Breaking News:

Nenek Berusia 89 Tahun, Calon Haji Tertua Yang Penuh Semangat

Sebetulnya Mariana sudah masuk daftar jamaah yang berangkat tiga tahun lalu, namun ia baru bisa menunaikan ibadah tahun ini.

Editor: Halmien
Nenek Berusia 89 Tahun, Calon Haji Tertua Yang Penuh Semangat

SERAMBI UMMAH.COM – Marianah, 89 tahun seorang nenek dengan 18 cucu ini merupakan jamaah tertua di kloter 1 embarkasi Jakarta Pondok Gede. Usianya yang tua tak menurunkan semangatnya untuk menunaikan ibadah haji yang memerlukan kekuatan fisik prima.

Warga Sunter, Jakarta Utara itu sejak di Asrama Haji Pondok Gede sudah mengenakan kursi roda. Ia didampingi putranya, yang setia mendorong dan membopongnya ke dalam bus. Sebetulnya Mariana sudah masuk daftar jamaah yang berangkat tiga tahun lalu, namun ia baru bisa menunaikan ibadah tahun ini. Itu pun tidak bisa bertiga bersama suaminya. Sang suami masih daftar tunggu keberangkatan ke tanah suci.

Marianah dan rombongan kloter 1 embarkasi Jakarta tiba di Bandara Prince Muhammad Abdul Aziz, Senin kemarin dengan pesawat GA-7101.

Marianah terlihat lelah. Syafei, anak lelakinya selalu menemani. Ia ditempatkan di Hotel Al Anwar Az Zahro yang jaraknya sekitar 200 meter dari Masjid Nabawi.

Di kamarnya yang ditempati empat jamaah lain, Marianah mengaku senang bisa menginjakkan kaki di tanah suci. “Senang. Kita sudah latihan lari-lari, tadinya mau naik haji bertiga sama bapak,” kata Mariana sembari tersenyum.

Sayang latihan fisik ringan membuatnya harus duduk di kursi roda. Ia tersandung saat berlari-lari. Karena menderita sakit gula, luka Mariana bengkak dan tak kunjung sembuh. (arc)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved