Siasat Hijab Praktis untuk Wanita Karier

Perempuan aktif dan super sibuk, pasti tak punya banyak waktu untuk mengkreasikan hijab yang terlalu rumit.

Siasat Hijab Praktis untuk Wanita Karier
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Kerudung praktis wanita kantoran. 

SERAMBIUMMAH.COM - Perempuan aktif dan super sibuk, pasti tak punya banyak waktu untuk mengkreasikan hijab yang terlalu rumit. Satu hal yang harus selalu diingat oleh para pengguna hijab adalah, gaya hijab yang terlalu dekoratif, belum tentu indah dilihat. Sebaliknya, hijab yang praktis belum tentu tak cantik.

Jadi, kala Anda sedang tak punya banyak waktu dan terburu-buru pergi ke kantor, hijab atau kerudung capuchon bisa jadi solusi paling praktis.

"Kerudung capuchon ini memang sengaja dibuat untuk memudahkan perempuan memakai kerudung, bentuknya dibuat menyerupai topi jaket. Jadi, sekalipun buru-buru, ini bukan alasan untuk tidak memakai hijab dengan cantik dan elegan," kata Andi Karmila Mahafatni dari Up2Date dan Square, kepada Kompas Female di Studio Up2Date, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Agar tampilan lebih cantik, ia menyarankan untuk memilih hijab dengan tambahan detail bordir atau sulaman di bagian ujung kerudungnya. Berikut caranya:

Tahap 1 : Ikat rambut menjadi bentuk cepol. Gunakan inner untuk membungkus rambut dengan rapi.
Tahap 2 : kenakan kerudung capuchon untuk menutupi inner. Jangan tutup semua inner di bagian depan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan spektrum beda warna antara inner dengan kerudung.

Tahap 3 : Rapikan kerudung.
Tahap 4 : Tekan kerudung dan inner di bagian atas kepala, lalu kencangkan dengan jarum pentul agar kerudung tidak mudah terlepas.(kps)

Tags
gaya hijab
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved