Trend Hijab Makin Simpel

Desainer Muslim muda Indonesia, Lulu Elhsbu mengatakan, sebaiknya berhijab mengetahui benar batasan syaratnya serta mampu menyesuaikannya

Trend Hijab Makin Simpel
Warta Kota/Nur Ichsan
Angel Lelga 

SERAMBIUMMAH.COM - Desainer Muslim muda Indonesia, Lulu Elhasbu mengatakan, sebaiknya berhijab mengetahui benar batasan syaratnya serta mampu menyesuaikannya pada tempat dan suasana yang tepat.

"Sah-sah saja mau bergaya Turki style, Arabian style, ala Dina Tokio, ala Dian Pelangi dan lainnya yang penting santun. Bermain aksesori dan gaya boleh saja kok asal cocok dan pas," ujar desainer yang terkenal dengan lini busana `Elhasbu' tersebut.

Apa yang berbeda dari tren hijab waktu dulu dengan yang sekarang? Yakni adanya fashion police atau kritikus mode muslimah. Alasannya jelas, karena dulu belum begitu banyak masyarakat dan wanita muslimah yang melek tren mode busana hijab.

Pertanyaan pun kerap terlontar kala wanita berhijab menerapkan gaya berhijab yang bertumpuk-tumpuk, berlapis, mengenakan banyak aksesori serta menggunakan banyak campuran warna atau motif.

Nah, apakah hal tersebut diperlukan? Padahal tren berhijab semakin kini semakin simpel dan mengusung konsep minimalis elegan.

"Betul, memang tren hijab makin ke sini makin simpel karena lebih cantik sederhana. Untuk hijab bertumpuk tergantung gaya kaya apa ya, kalau untuk pesta malam atau undangan resepsi pernikahan masih perlu dan oke saja menggunakan banyak aksesori dengan busana atau gaya tumpuk yang pas. Kalau masih dua atau tiga lapis oke saja. Yang penting untuk keseharian sesimpel mungkin, supaya enak dipandang, nyaman dikenakan dan tidak merepotkan penggunanya kalau mau sholat jadi tidak ribet bongkar-bongkar pasang," saran Lulu.

Tags
gaya hijab
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved