4 Harmonisasi di Tempat Tidur

Urusan jima tidak melulu dari tempat tidur saja. Cobalah Anda memulai sebuah ritme baru bagaimana menghabiskan waktu berdua dengan pasangan Anda

4 Harmonisasi di Tempat Tidur

SERAMBI UMMAH.COM - TIDAK bisa dipungkiri jika kehidupan rumah tangga suami-istri yang harmonis dimulai salah satunya dari tempat tidur. Tapi hidup dalam dunia realitas, tentu saja semua hal itu memerlukan usaha.

Ada banyak cara mencari pola mengharmonisasikan hubungan di tempat tidur, alias jima.

1. Gunakan pikiran dan fisik bersama-sama

Urusan jima tidak melulu dari tempat tidur saja. Cobalah Anda memulai sebuah ritme baru bagaimana menghabiskan waktu berdua dengan pasangan Anda. Misalnya saja, memasak bersama, berkebun, dan lainnya. Dan kemudian rasakan perbedaan atau efeknya kepada pasangan Anda di tempat tidur.

2. Lakukan secara spontan

Jangan terlalu tergantung pada jadwal. Malam Jumat memang sudah menjadi “jadwal bersama”, tapi kadang-kadang, waktu yang lain pun penting. Pagi atau siang hari ketika libur mungkin.

3. Biarkan ilmu biologi bekerja

Medis menunjukkan bahwa istri merasa paling menarik bagi suami ketika mereka sedang berovulasi (sekitar 14 hari sesudah menstruasi) sehingga saat itulah wanita merasa paling bergairah. Bahkan, istri bisa berpakaian lebih provokatif di periode tersebut.

4. Jadikan jima sebagai realitas

Anda yang paling tahu dan hafal soal hubungan dengan suami atau istri Anda. Lupakan cerita-cerita orang, yang penting adalah Anda dan pasangan Anda yang sangat berperan di situ. (ipc)
Kejadian Aneh Datang setelah Tinggalkan Dunia Riba
SERAMBI UMMAH.COM - SESEORANG di Negara Uni Emirat Arab telah bercerita kepada Abu Abdirrahman secara pribadi. Dia berkata, “Aku dahulu bekerja di bank ribawi, dan aku sudah sering mendengar bahwa bunga bank itu haram, dan bekerja di bank seperti ini adalah tidak boleh. Maka karena itu aku memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan tersebut.

Dengan bertawakal kepada Allah akhirnya aku keluar. Padahal waktu itu aku belum memiliki pekerjaan pengganti. Akhirnya aku pun menganggur. Namun tidak lama aku membaca lowongan pekerjaan di sebuah kementrian. Segeralah aku melayangkan lamaran pekerjaan melalui pos. Dulu masih zamannya pos.

Saat itu aku tidak menemui siapapun. Tidak pergi kemanapun selain kantor pos, dan di kementrian aku tidak memiliki kerabat atau semacamnya. Namun ada kejadian aneh setelah aku melayangkan surat lamaran tersebut.

Esoknya ada telepon dan si penelpon bertanya, “Apakah Anda si fulan bin fulan?” Saya kemudian menjawab, “Ya, benar”. Lalu dia berkata, “Anda tercatat dalam data kami telah absen selama dua hari,” Aku lantas heran mendengar perkataan tersebut. Setelah melakukan pembicaraan agak lama, akhirnya aku tahu bahwa dia seorang sekretaris sebuah kementrian di Emirat tempat aku tinggal.

Kemudian aku masuk pada hari ke tiga. aku masih merasa keheranan, sekaligus bersyukur dan memuji kepada Allah SWT. Maha benar Allah yang telah berfirman, “Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disang-sangka. (QS. Ath-Thalaq:2-3). (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved