Breaking News:

Lihat Ibu-ibu Kerudungan Makan di Tempat yang Tidak Halal

Sikap pedulinya terhadap makanan halal inilah akhirnya mengantar dirinya menjadi pemilik restoran Jepang yang tentu saja halal

Editor: Halmien
Lihat Ibu-ibu Kerudungan Makan di Tempat yang Tidak Halal

SERAMBI UMMAH.COM - BELUM banyak yang tahu jika makanan-makanan ala oriental seperti Japanese food, Korean Food dan Chinese food sarat dengan bahan-bahan yang terlarang dikonsumsi oleh umat Islam. Tidak bisa kita pungkiri kebanyakan umat Islam masih terlalu permisif dengan apa yang mereka makan. Bagi mereka “tidak mengandung babi” sudah cukup untuk menjadi standar satu makanan layak dikonsumsi, meskipun sedikit demi sedikit mulai tumbuh kalangan Muslim yang semakin peduli kehalalan terhadap apa yang mereka konsumsi.

Sebut saja Dian Krishtirahayu, salah seorang dari sekian banyak warga Jakarta yang sangat peduli dengan makanan halal. Baginya mengkonsumsi makanan halal akan berdampak serta berpengaruh terhadap jiwa seseorang. Sikap pedulinya terhadap makanan halal inilah akhirnya mengantar dirinya menjadi pemilik restoran Jepang yang tentu saja halal untuk dikonsumsi.

Dari kegemarannya bersama suaminya dengan makanan Jepang Sushi, membuat Dian bercita-cita memiliki sendiri restoran Sushi halal berbeda dengan restoran Sushi lainnya yang sudah ada sebelumnya. Dan sekarang cita-citanya itu terwujud dengan hadirnya restoran Sushi Bar halal miliknya di dua mall besar yang ada di Jakarta.

“Yang jelas latar belakang saya membuat restoran ini sudah pasti karena saya dan suami penyuka makanan sushi. Bagi saya, sushi sejak dahulu adalah makananan yang sehat, tapi kan tidak cukup hanya sekedar sehat karena juga harus halal. Terus terang di Indonesia ini masih susah mencari restoran sushi yang halal. Kebetulan saya dan suami pengen punya bisnis kuliner yang halal ditambah lagi kita penyuka sushi, jadi kita wujudkan keinginan itu dengan membuat restoran sushi halal. Sejak awak waktu kami memutuskan membuat Sushi Bar, kami telah mempersiapkan segala sesuatunya harus dari barang-barang yang halal,” ujar Dian kepada Islampos beberapa waktu yang lalu.

Halaman
1234
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved