Breaking News:

Maskapai Arab Saudi Flynas Mulai Berangkatkan Jamaah Haji Indonesia

ahun ini salah satu grup kami, flynas Hajj dan Umrah telah menandatangani kontrak untuk membawa sebanyak total 51.979 calon jamaah haji

Editor: Halmien
Maskapai Arab Saudi Flynas Mulai Berangkatkan Jamaah Haji Indonesia

SERAMBI UMMAH.COM - MASKAPAI penerbangan berbiaya rendah dari Arab Saudi Flynas, pada musim haji tahun ini mulai memberangkatkan jamaah haji ke tanah suci. Lewat divisi wisata religi, Flynas Haji dan Umrah telah mengoperasikan penerbangan bagi haji khusus di Indonesia (Haji Fanadik) dan untuk tahun ini Flynas memberangkatkan sebanyak 1000 calon jamaah haji khusus atau sekitar 8% dari total jumlah calon jamaah haji khusus yang telah terdaftar.

Dalam rilis Flynas yang dibagikan kepada wartawan, deputy group CEO dari Nas Holding mengatakan: “Tahun ini salah satu grup kami, flynas Hajj dan Umrah telah menandatangani kontrak untuk membawa sebanyak total 51.979 calon jamaah haji yang berasal dari berbagai negara termasuk Ghana, Pantai Gading, Mauritania, Burkina Faso, Mali, Nigeria, Kazakhstan, Kamerun, Azarbaijan, Nigeria dan Pakistan.

Penerbangan jamaah haji pertama yang dilakukan oleh Flynas tahun ini adalah dengan menerbangkan calon jamaah haji dari Pakistan yang tiba di Jeddah.

“Kita hanya memberangkatkan jamaah haji khusus atau plus sebanyak 1000 calon jamaah haji pada musim haji tahun ini. Namun insya Allah ke depannya kita juga akan memberangkatkan jamaah haji reguler,” ujar Jafrie Arief yang menjabat sebagai country manager Flynas kepada wartawan dalam jumpa pers dini hari tadi Senin (15/9/2014) di Bandara Soekarno-Hatta.

Diakui oleh Jafrie, Flynas pada musim haji tahun ini hanya mendapat jatah tidak banyak namun dirinya berharap pada musim haji tahun depan jumlah jamaah haji asal Indonesia yang diterbangkan oleh Flynas akan semakin bertambah.

Terkait pelayanan yang didapatkan para jamaah haji yang menggunakan maskapai Flynas, Jafrie mengklaim tidak berbeda jauh dengan jamaah haji yang menggunakan maskapai besar seperti Garuda. “Kita ini maskapai penerbangan low cost tapi bukan murahan,” terang Jafrie.

Pada musim umrah 2015 nanti flynas akan mengoperasikan penerbangan reguler sebanyak 6x seminggu dari Jakarta ke JED dan MED, 3 x seminggu dari Surabaya ke MED dan 2 x seminggu dari Medan ke JED dengan menggunakan pesawat 747-400 dan AB330-200. (ipc)

Tags
arab saudi
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved