Solusi Ruang Terbatas untuk Kamar Anak

Memiliki ruang terbatas di rumah dan ingin dijadikan kamar buat anak? Bisa kok! Banyak solusi ruang terbatas yang bisa Anda coba aplikasikan.

Editor: Edinayanti
ideaonline
interior kamar anak 

SERAMBIUMMAH.COM — Memiliki ruang terbatas di rumah dan ingin dijadikan kamar buat anak? Bisa kok! Banyak solusi ruang terbatas yang bisa Anda coba aplikasikan.

Pilihlah furnitur penting, seperti tempat tidur dan lemari. Ukurannya pun jangan terlalu besar karena akan memakan banyak ruang. Anda bisa juga menyiasatinya dengan tempat tidur yang ‘menempel’ dengan lemari atau rak seperti gambar di bawah ini. Selain tidak memakan banyak ruang, tempat tidur yang ‘menempel’ terkesan simpel.
 

Dalam solusi ruang terbatas,  Anda dapat menempati tempat tidur dan lemari dalam satu garis lurus. Atau Anda bisa juga mengganti tempat tidur dengan tempat tidur lipat. Ketika si anak ingin bermain di kamar, tempat tidurnya tinggal dilipat dan voila ! tersedia ruang untuk bermain. Agar ruang terlihat lapang, pemilihan warna cat juga berpengaruh. Pilihlah warna-warna ‘tenang’, seperti warna hijau, krem, putih. Ingin memakai wallsticker untuk dindingnya? Sah-sah saja asal wallsticker yang dipakai tidak terlalu ramai karena dapat membuat kamar menjadi semakin ‘penuh’.

Sumber: Idea
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved