Breaking News:

OJK Dorong Perbankan Syariah Urus Haji

Potensi pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia cukup tinggi. Bahkan asset total perbankan syariah di Indonesia mencapai sekitar Rp 250 triliun.

surya
Calhaj masuk asrama haji Sukolilo, Jawa Timur 

SERAMBIUMMAH.COM, BANDUNG - Potensi pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia cukup tinggi. Bahkan asset total perbankan syariah di Indonesia mencapai sekitar Rp 250 triliun. Dan untuk mendorong pertumbuhan perbankan syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong kebijakan pengelolaan keuangan haji dipegang oleh perbankan syariah.

"Dana haji ini mempunyai nilai manfaat yang besar untuk menggerakan perekonomian Islam, bila pengelolaannya (keuangan) dialihkan ke perbankan syariah, bisa makin mempercepat pertumbuhan (perbankan syariah)," kata Direktur Pengawas Perbankan Syariah OJK, Sukro Tratmono, usai acara Seminar Nasional Islamic Banking and Finance Development Indonesia di Kampus UPI, Selasa (16/9/2014).

Menurutnya, potensi lain yang ingin didorong adalah perbankan syariah bisa mengeluarkan berbagai usaha produktif. Terlebih seiring dengan perkembangan zaman dan didukung Indonesia adalah salah satu negara dengan Komunitas Muslim terbesar di dunia, potensi pertumbuhan perbankan syariah bisa lebih baik lagi.

"Kami terus bekerjasama dengan perbankan syariah untuk mengeluarkan produk yang bisa diterima masyarakat," katanya.

Berita Populer
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved