Berbaktilah pada Orang Tuamu

Taati selalu kedua orang tua selama tidak dalam maksiat, karena tidak ada ketaatanpada makhluk yang bermaksiat kepada Allah

Berbaktilah pada Orang Tuamu

SERAMBI UMMAH.COM - SAUDARAKU, Berbicaralah kepada kedua orang tuamu dengan sopan santun. Jangan mengucapkan “AH” kepada mereka, jangan menghardik mereka, dan berkatalah kepada mereka dengan ucapan yang baik.

Taati selalu kedua orang tua selama tidak dalam maksiat, karena tidak ada ketaatanpada makhluk yang bermaksiat kepada Allah.

Saudaraku, Berlemah-lembutlah kepada kedua orang tuamu. Jangan bermuka masam didepannya dan jangan memelototi mereka dengan marah.

Jaga nama baik, kehormatan dan harta benda kedua orang tua. Jangan mengambil sesuatu tanpa seizin keduanya.

Lakukan hal-hal yang meringankan keduanya meski tanpa perintah. Seperti berkhidmat, membelikan beberapa keperluan, dan bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu.

Saudaraku, Musyawarahkan semua pekerjaanmu dengan orang tua dan mintalah maaf kepada mereka jika harus berselisih pendapat.

Saudaraku, Segera penuhi panggilan mereka dengan wajah tersenyum.

Hormati kawan dan sanak kerabat mereka ketika mereka masih hidup dan sesudah mati.

Saudaraku, Jangan bantah mereka dan jangan persalahkan mereka. Usahakan menjelaskan sesuatu yang benar dengan sikap sopan.

Saudaraku, Jangan bantah mereka, jangan keraskan suara atas mereka, dengarkan pembicaraanya, bersopan santun terhadap mereka, dan jangan ganggu saudaramu untuk menghormati kedua orang tuamu.

Halaman
123
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved