Kecupan, Kunci Keharmonisan Keluarga

Membangun suatu keluarga yang harmonis, bukanlah perkara yang sulit. Ini semua tergantung setiap keluarga yang menjalaninya.

Kecupan, Kunci Keharmonisan Keluarga
perempuan.com
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM - Membangun suatu keluarga yang harmonis, bukanlah perkara yang sulit. Ini semua tergantung setiap keluarga yang menjalaninya. Keterbukaan satu sama lain dan kedekatan antara setiap anggota keluarga baik itu suami, istri dan anak atau bahkan mertua, sudah menjadi suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Keluarga yang harmonis dibangun dari dua karakteristik yang berbeda yaitu suami dan istri. Keduanya inilah yang menentukan bagaimana bisa membangun keluarga yang harmonis.

Tak jarang suatu perbedaan pendapat sering menghampiri di setiap keluarga. Akan tetapi perbedaan pendapat bukanlah menjadi beban yang sangat berat bagi setiap keluarga. Beragamnya pendapat justru bisa dimanfaatkan sebagai alternatif dan solusi yang bisa membangun keluarga yang harmonis.

Bagi pasangan yang baru saja menikah, menyatukan dua kebiasaan yang berbeda merupakan hal yang membutuhkan waktu tidak cepat. Saling belajar dan saling mengisi satu sama lain merupakan kunci bagaimana membangun keluarga yang harmonis. Berbicara tentang kebiasaan pada setiap keluarga, tentunya ada hal yang mungkin terkadang dianggap sepele, atau berlebihan yaitu dengan memberikan kecupan kasih sayang.

Kecupan kasih sayang kepada setiap anggota keluarga yaitu suami, istri, anak, hingga orangtua diyakini mampu memberikan energi positif bagi diri. Suatu ritual yang kecil, bila dilakukan secara rutin tentu akan membuat segala permasalahan di keluarga akan terminimalisir.  Kecupan kasih sayang ini, merupakan tanda kemesraan antara suami, istri dan anak.

Terkadang banyak yang menganggap hal ini berlebihan, namun di satu sisi hal ini justru merupakan salah satu kunci sukses dalam membina hubungan yang harmonis.

Tak perlu berlebihan dalam meberikan kecupan kasih sayang ini, lakukanlah kala anak berangkat sekolah, suami berangkat kerja atau bahkan ketika anak dan suami tengah tidur. Percaya atau tidak percaya coba saja buktikan energi positif dari kecupan kasih sayang ini.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved