Hadiah Kecil Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Kebahagiaan dalam membina rumah tangga adalah impian setiap pasangan yang bersatu dalam ikatan pernikahan.

Hadiah Kecil Jaga Keharmonisan Rumah Tangga
net
ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kebahagiaan  dalam membina rumah tangga adalah impian setiap pasangan yang bersatu dalam ikatan pernikahan.

Meski tak ditampik dari kelebihan pasangan kita tentunya juga ada kekurangannya. Meski begitu di balik kekurangan pasangan kita tentunya ada hal-hal yang bisa menutupi dan bahkan menambah kemesraan pasangan tersebut semisal hadiah-hadiah kecil.

Psikolog Rahmi Fauzia mengungkapkan, banyak cara untuk menciptakan suasana harmonis di dalam rumah tangga, antara lain dengan memberi hadiah kepada pasangan.

"Hal ini bermanfaat untuk membuat suasana yang menyenangkan, mungkin dapat menjadi kejutan yang membahagiakan, serta menghangatkan kembali cinta serta kemesraan," ucap psikolog dan juga dosen ini.

Terkait dengan ini, setiap pasangan mestinya memiliki kebiasaan untuk melakukanya. Tentunya mesti disesuaikan dengan kemampuan. Ada yang mampu memberi yang bersifat materil, maupun yang non materi.

Rahmi menilai semua memiliki tujuan sama yaitu membuat hubungan yang lebih mesra sehingga menghangatkan kembali perasaan pasangan. Sehingga fokus saja dengan fungsi atau manfaat serta tujuan dari memberi hadiah tersebut.

Menurutnya waktunya pun tidak mesti saat moment-moment besar seperti hari raya dan hari ulang tahun.
Namun saat-saat dibutuhkan semisal untuk membuat kejutan atau saat pasangan memerlukan hadiah tersebut dan  kemudin kita mempersiapkannya sebagai kejutan.

"Menyerahkannya pun mesti dilakukan di saat yang tepat, agar kesan yang diharapkan hadir dapat muncul yang akan membawa kepada menghangatnya hubungan," paparnya.

Semisal memasak makanan kesukaan suami sehari setelah yang bersangkutan memintanya. Jangan sampai keinginan tersebut menjadi dingin, sehingga mengesankan istri tidak peduli dan abai dengan keinginan suami.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved