Breaking News:

Jelang Idul Adha, Sapi Bali Laris

walaupun harganya relatif murah tetapi tidak memengaruhi kualitas sapi yang berasal dari Bali itu bahkan sampai hari ini

Editor: Halmien
Jelang Idul Adha, Sapi Bali Laris

SERAMBI UMMAH.COM - MENJELANG Idul Adha 1435 H, sapi bali menjadi jenis sapi yang paling laku penjualannya di Mall Hewan Qurban Haji Doni di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Sapi bali harganya relatif murah Rp13 juta untuk ukuran sekitar 250 kilogram sehingga banyak yang beli,” kata Doni di Depok, Selasa.

Ia menjelaskan, walaupun harganya relatif murah tetapi tidak memengaruhi kualitas sapi yang berasal dari Bali itu bahkan sampai hari ini telah terjual sekitar 5.000 ekor.

“Sapi bali memiliki keunggulan, misalnya tulangnya kecil dan dagingnya yang banyak,” kata pria yang memulai usahanya tersebut sejak 2004.

Menurutnya, sapi bali memang tampak lebih kecil ketimbang postur sapi jenis lain, misalnya dengan Sapi Peranakan Ongole (PO).

“Namun, daging dari Sapi Bali lebih banyak ketimbang Sapi PO,” ujar pria asli Betawi tersebut.

Mall Hewan Qurban Haji Doni menjual berbagai jenis sapi qurban, antara lain Sapi Bali, Kupang, Limosin, dan Brahman.

Harga terendah sapi dengan bobot sekitar 250 kilogram dijual Rp13 juta dan yang termahal dengan bobot diatas 1 ton dijual diatas Rp200 juta.

“Ada empat kelas harga di sini, yaitu middle, middle up, premium, dan eksekutif. Sapi Bali masuk kategori yang middle.” kata Doni.

Menurutnya, harga tersebut sudah termasuk transportasi ke tempat konsumen, perawatan sapi serta asuransi sapi.

Selain di Kelapa Dua, Doni juga mempunya dua outlet Mall Qurban lainnya, masing-masing di Cisalak dan Tapos yang juga berada di kawasan Depok. (ipc)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved