Breaking News:

Saudi Peroleh Rp 223,6 Triliun pada Musim Haji Tahun Ini

Dia menekankan perlunya memperkuat kemampuan kalangan muda Saudi dalam membuat barang-barang hadiah inovatif

Editor: Halmien
Saudi Peroleh Rp 223,6 Triliun pada Musim Haji Tahun Ini

SERAMBI UMMAH.COM – Ekonom memprediksi lebih dari SR70 miliar (sekitar Rp 223,6 trilun) Arab Saudi mendapat pemasukan dari musim haji dan umrah tahun ini, menurut para ahli.

Abdullah Al-Marzoouq, seorang profesor ekonomi haji di Umm Al-Qura University di Makkah, mengatakan, ada indikator positif peningkatkan pemasukan haji.

“Ini berkat 9 juta jamaah yang diperkirakan melakukan haji dan umrah tahun ini,” katanya, dilaporkan Arab News, Kamis (25/9/2014).

Al-Marzoouq menyerukan upaya yang lebih besar untuk menciptakan peluang lapangan kerja bagi warga Saudi selama musim haji dan umrah.

Abdulkhaleq Al-Kasyf, direktur Pusat Penelitian Haji, mengatakan, perusahaan jasa haji pasti akan mengambil keuntungan dari musim haji mendatang.

“Pasar haji dan umrah yang besar akan meningkatkan penjualan produk Saudi, yang meliputi barang hadiah,” kata Khaled Ramadan, manajer pada satu perusahaan jasa haji dan umrah.

Ramadan mengatakan kepada Arab News, item hadiah buatan Saudi menghadapi persaingan besar dari produk-produk Cina.

Dia menekankan perlunya memperkuat kemampuan kalangan muda Saudi dalam membuat barang-barang hadiah inovatif untuk dijual di kalangan jamaah di Makkah dan Madinah dan pengunjung lain.

Ramadan berpendapat, produk Saudi bisa menciptakan pendapatan SR500 juta (Rp 1,5 triliun) sampai SR800 juta (Rp 2,5 triun) per tahun jika dipasarkan dengan benar.

Saleh Al-Rasheed, pemilik toko yang menjual souvenir dan hadiah, mendesak pemuda Saudi memulai usaha kecil dan menengah untuk memproduksi barang-barang hadiah untuk pasar para jamaah.

Halaman
12
Tags
arab saudi
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved