Breaking News:

Choco Bean Mencari Mitra Usaha

Minuman cokelat memiliki pasar tersendiri di masyarakat Indonesia. Ini terbukti makin banyak

Editor: Edinayanti
kontan
choco bean 

SERAMBIUMMAH.COM - Minuman cokelat memiliki pasar tersendiri di masyarakat Indonesia. Ini terbukti makin banyak gerai minuman cokelat yang beroperasi di berbagai tempat di daerah. Salah satu pebisnis minuman coklat ini adalah Iwan Febrianto. Lewat brand Choco Bean, dia membuka gerai pertamanya di Semarang, Jawa Tengah sejak empat bulan lalu.

Iwan juga membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan mitra usaha jika berminat menjalankan usaha ini, sembari tetap fokus membangun brand ini. "Saya juga masih membenahi manajemen internal, tapi jika ada yang berminat mengapa tidak,” ujarnya.

Adapun paket investasi yang ditawarkan sebesar Rp 7 juta. Dengan paket sebesar itu, mitra akan mendapatkan booth khusus untuk berjualan, bahan baku awal beserta topping, banner, blender serta pelatihan karyawan.

Iwan menjual beragam varian menu, mulai Coffee Bean, Frapuccino, Oreo Choco dan Choco Bean. Harga jual sebesar Rp 7.000 per menu. Iwan mengklaim, dalam sebulan berhasil meraup omzet sebesar Rp 10 juta. Setelah dikurangi biaya pembelian bahan baku, gaji pegawai, sewa tempat dan biaya operasional lainnya, dia masih bisa mendapat laba bersih sekitar Rp 3,5 juta per bulan.

Dari asumsi tersebut, Iwan menargetkan mitra bisa balik modal dalam waktu dua bulan hingga empat bulan, tergantung tempat usaha. Jika berminat bergabung bersama Choco Bean, mitra harus menyiapkan tempat dengan luas ruangan minimal 2 meter (m) x 1 m. Kemudian, mitra juga harus memiliki minimal satu orang karyawan. Mitra tidak diwajibkan untuk membayar biaya royalti atau tambahan biaya kerjasama nantinya. “Sekali bayar biaya investasi awal, semuanya sudah jadi hak milik mitra,” ujarnya.

Namun, mitra wajib membeli bahan baku dari pusat bahan baku beserta topping dan gelas plastik seharga Rp 3.500 per piece. Iwan bilang, kelebihan Choco Bean terletak pada rasa produk yang lain daripada yang lain, karena memiliki resep tersendiri. Selain itu ukuran gelas Choco Bean juga lebih besar ketimbang yang lain sehingga isi produk bisa lebih banyak ketimbang yang lain.

Hingga akhir tahun, Iwan menargetkan bisa mendapatkan tiga mitra usaha. Jika berminat, cermati dulu tawarannya.  

Berita Populer
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved