AC Split Lantai 1 Daker Menjadi Sumber Api

Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Kerja (Daker) Makkah kebakaran pada Kamis (2/10/2014) dini hari sekitar pukul 02.20 waktu setempat.

AC Split Lantai 1 Daker Menjadi Sumber Api
ilustrasi

SERAMBIUMMAH.COM,MAKKAH - Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Kerja (Daker) Makkah kebakaran pada Kamis (2/10/2014) dini hari sekitar pukul 02.20 waktu setempat. Pukul 03.00 Waktu Arab Saudi (WAS), kebakaran berhasil diatasi sepenuhnya.

Belakangan diketahui, sumber api adalah AC slip di dapur kering lantai 1. AC tersebut ludes terbakar. Dapur tersebut tepat berada di sebelah kamar yang ditempati Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

Ratusan petugas PPIH yang semula dievakuasi keluar gedung sudah kembali ke kamar masing-masing. Tidak ada ruangan yang hangus. Di lantai 1, tampak air masing menggenang di lantai, dengan abu yang bertebaran.

Saat pemadaman dilakukan, api tidak terlihat dari luar gedung. Namun asap tebal dan pekat memenuhi lantai satu, dimana Menag Lukman Hakim Saifuddin selaku Amirul Hajj dan rombongan Amirul Hajj, seperti Din Syamsuddin, KH Malik Madani, dan Ali Gufron Mukti, menginap.

Sekitar pukul 02.30, petugas pemadam kebakaran Arab Saudi tiba di tempat, dan pukul 02.45, asap sudah mulai menipis. Pukul 03.04 pemadam sudah meninggalkan gedung.

Kamis ini rencananya, para petugas mulai bekerja untuk mempersiapkan keberangkatan jamaah haji menuju Arafah untuk melakukan wukuf.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved