Breaking News:

PT KAI Janjikan Perluasan Musala Stasiun Manggarai

PT KAI berjanji akan memperluas mushala di Stasiun Manggarai, yang dikritik karena tempatnya yang sempit.

Warta Kota/alex suban
Penumpan kereta api di Stasiun Manggarai Jakarta 

SERAMBIUMMAH.COM, JAKARTA - PT KAI berjanji akan memperluas mushala di Stasiun Manggarai, yang dikritik karena tempatnya yang sempit.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) I Agus Komarudin mengatakan, masalah musala sudah dibahas dan dievaluasi jauh sebelum keluar kritikan tersebut.

"Itu bukan kita tidak pikirkan. Kita memang ada program penataan stasiun pada tahun 2015 dari pembuatan penyeberangan orang di bawah tanah, termasuk musala yang diperluas itu," kata Agus kepada Kompas.com, Kamis (2/10/2014).

Agus menuturkan, perluasan musala sebenarnya sudah masuk dalam anggaran 2015. Namun, karena adanya surat terbuka dari pengguna musala di stasiun tersebut yang tersebar di Facebook, instansinya berencana merenovasi lebih awal.

"Kita upayakan 2014 ini. Bisa diupayakan itu di 2014 ini. Sudah ada rancangannya, tapi gambarnya masih belum fix," kata dia.

Berdasarkan rancangan penataan itu, PT KAI menyatakan tidak akan memindahkan lokasi musala. Hanya, perluasan tetap dilakukan.

Soal adanya saran membangun musala di tempat loket dan pintu masuk yang lama, Agus menyatakan musala akan didirikan di luar loket dan masih berada dalam stasiun.

"Yang penting jangan di luar, itu kan masih tanggung jawab KAI. Kalau di luar buat umum, nanti pembersihan dan  perawatan gimana? Harus tetap dalam stasiun," ujar Agus.

Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved