Breaking News:

Solidaritas Muslimah Australia, Wanita Kristen Ini Berjilbab

Kate Leaney, seorang wanita Kristen di Adelaide, ambil bagian dalam kampanye ini dengan aksinya mengenakan jilbab selama seminggu

abc australia
Wanita Australia selfie pakai jilbab 

SERAMBIUMMAH.COM - Kate Leaney, seorang wanita Kristen di Adelaide, ambil bagian dalam kampanye ini dengan aksinya mengenakan jilbab selama seminggu untuk menunjukkan dukungan bagi seorang temannya, wanita muslim.

Ia mengakui banyak yang memberikan dukungan namun ada juga yang mencibir.

"Ada yang tanya, karena sekarang saya pakai jilbab, apakah saya juga pendukung ISIS?" ungkapnya. "Betul-betul pertanyaan bodoh."

"Saat di pompa bensin, saya ditanya apakah saya muslim, dan saya bilang bukan," kata Kate Leaney." Saya ditanya lagi, terus kenapa pakai begituan, kamu kelihatan seprti salah satu di antara mereka."

"Saya jawab, saya pakai ini untuk menunjukkan solidaritas," tambahnya.

Dengan pengalaman selama seminggu mengenakan jilbab, Kate semakin mengerti apa yang dirasakan temannya yang wanita muslim itu selama ini.

Namun Aicha Marhfour, seorang wartawan freelance di Melbourne, mendesak media massa untuk lebih fokus pada isu sebenarnya, yaitu serangan-serangan yang dialami kalangan wanita muslim di Australia saat ini.

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved