Jemaah Haji Tertabrak Dapat Asuransi setelah Pulang

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kukar, H Nasrun meminta pihak keluarga tenang.

ANTARA News/Fitri Supratiwi
Jamaah haji Indonesia yang mengikuti safari wukuf. 

SERAMBIUMMAH.COM,TENGGARONG - Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kukar, H Nasrun meminta pihak keluarga tenang. Pasalnya, jamaah yang menjadi korban ditabrak mobil ini sudah ditangani langsung oleh tim ahli kesehatan.

Dia belum bisa memastikan apakah kepulangan Ainun, korban yang masih koma, dibarengkan dengan rombongan kloter 6 pada 20 Oktober mendatang.

"Semua tergantung kesehatan jamaahnya (Ainun, red), kalau memungkinkan bisa dipulangkan bareng. Kalau tidak, kepulangan jamaah tadi menunggu kondisinya pulih dulu," ucap Nasrun. Seluruh jamaah haji sudah menjalankan puncak rangkaian ibadah haji, yakni wukuf di Arafah.

"Jadi, jamaah haji yang kritis tadi disafariwukufkan atau wukufnya menggunakan mobil ambulans, setelah itu jamaah tersebut masuk ke rumah sakit untuk menjalani perawatan," tuturnya.

Nasrun menambahkan, ketiga jamaah korban tabrak mobil akan mendapatkan asuransi yang dibayarkan sepulang ke tanah air. Sementara itu kondisi jamaah haji asal Kukar lainnya masih sehat, meskipun 19 orang terpaksa menggunakan kursi roda karena tergolong risti (risiko tinggi) dan usia manula.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved