Breaking News:

Bus 24 Jam untuk Pondokan Lebih 2 Km

Ratusan bus ini dioperasikan untuk jemaah haji yang menempati wilayah pemondokan/hotel dengan jarak dua ribu meter atau lebih dari Masjidil Haram.

afifzamri.blogspot.com
Bus untuk mengangkut jemaah haji 

SERAMBIUMMAH.COM,MAKKAH - Ratusan bus ini dioperasikan untuk jemaah haji yang menempati wilayah pemondokan/hotel dengan jarak dua ribu meter atau lebih dari Masjidil Haram. Bus ini beroperasi 24 jam. Pengoperasikan bus-bus ini dimulai sejak kedatangan jemaah haji Indonesia di pemondokan/hotel di Makkah.

Bus dilayani dengan dua sopir, dengan pembagian waktu kerja pukul 10.00–22.00 WAS, dan 22.00–10.00 WAS. Setiap halte dilayani oleh minimal dua orang petugas setiap shift selama 12 jam.

Pengaturan jadwal keberangkatan dan kepulangan jemaah ke dan dari Masjidil haram oleh Ketua Kloter dan Ketua Rombongan dilakukan secara bertahap, berangkat lebih awal yaitu berkisar satu-dua jam sebelum waktu salat, dan satu-dua jam setelah waktu salat.

Kepala Bidang Pelayanan Pemulangan (Yanpul) dan Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia di Arab Saudi, Subhan Cholid mengatakan, Pemerintah Indonesia, memang melakukan peningkatkan kualitas pelayanan transportasi antar kota perhajian yang disediakan oleh Pemerintah Arab Saudi melalui kontrak langsung dengan perusahaan transportasi.

Penyediaan bus Shalawat tidak dibatasi hanya jemaah pada rumah yang berjarak ≥ 2.000 meter, namun juga pada wilayah tertentu di bawah jalur tersebut.

Berita Populer
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved