Jamaah Kloter Padang 01 ke Jeddah

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Makkah mempersiapkan kepulangan jamaah haji ke Indonesia pada Kamis (9/10/2014).

Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Calon jemaah haji menaiki pesawat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (1/9/2014). 

SERAMBIUMMAH.COM, MAKKAH - Seluruh jamaah haji Indonesia telah menyelesaikan tahapan haji. Selanjutnya, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Makkah mempersiapkan kepulangan jamaah haji ke Indonesia pada Kamis (9/10/2014).

Kloter pertama yang dijadwalkan berangkat adalah Padang 01. Saat berita ini dirilis, menjelang tengah malam waktu Makkah, 450 orang jamaah kloter tersebut sudah berada di dalam 10 unit bus Arabian yang akan membawa mereka ke Jeddah.

Tampak petugas maktab sedang mencocokkan antara paspor yang dipegang dengan jamaah yang berada dalam bus. Paspor akan dibagikan di Jeddah menjelang masuk bandara. Sesuai prosedur baku, saat memasuki hotel di Makkah, paspor jamaah memang dipegang pihak maktab.

Ketua Sektor E, Suratman Sakrama Rakiyo, mengatakan jamaah yang akan kembali ke tanah air berjumlah 450 orang dari sebelumnya 452 orang. "Satu orang masih dirawat di RS Arab Saudi. Sedangkan satu jamaah lain wafat atas nama Syamsiar binti Udin," katanya.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved