Breaking News:

Jemaah Haji Dapat Air Zam Zam di Debarkasi

Jamaah haji akan mendapat jatah lima liter air zamzam yang akan diterima di debarkasi.

Jemaah Haji Dapat Air Zam Zam di Debarkasi
net

SERAMBIUMMAH.COM,MAKKAH - Jamaah haji akan mendapat jatah lima liter air zamzam yang akan diterima di debarkasi. Endang mengatakan di setiap kelompok terbang (kloter) akan dilakukan penimbangan. Penimbangan akan dilakukan paling lambat 36 jam sebelum keberangkatan.

Namun khusus untuk jamaah yang akan berangkat awal, penimbangan sudah dilakukan sejak 10 hari lalu (sebelum pelaksanaan wukuf di Padang Arafah). Hal itu karena setelah proses haji jalan-jalan di Makkah masih macet dan banyak jalan ditutup sehingga jika dilakukan mendadak dikhawatirkan barang terlambat dkirim ke Bandara Jeddah.

Kepala Daker Makkah, Endang Jumali mengatakan, penimbangan barang dilakukan secara kolektif atau digabung. Jika ada koper yang melebihi berat yang ditentukan, maka akan dipisahkan dulu. Setelah itu dilakukan perhitungan secara kolektif.

Bila secara kolektif masih ada ruang, maka jamaah yang barangnya melebihi standar tidak dikenakan biaya. Namun bila secara kolektif sudah lebih, maka akan ada biaya tambahan.

Endang mengatakan hingga kemarin sudah ada 15 kloter yang ditimbang. "Alhamdulillah secara kolektif belum ada yang melebihi batas," katanya.

Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved