Breaking News:

Tak Ada Biaya Penimbangan Barang Haji

tidak ada biaya yang harus dikeluarkan jamaah haji dalam proses penimbangan barang yang akan dibawa ke tanah air.

Tribun Medan/Riski Cahyadi
Calon jamaah haji memasuki Asrama Haji, Medan, Minggu (31/8/2014). Sebanyak 440 calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter satu Embarkasi Asrama Haji Medan yang akan diberangkatkan ke Jeddah, Saudi Arabia pada 1 September 2014. 

SERAMBIUMMAH.COM, MAKKAH – Kepala Kantor Misi Haji Indonesia Daerah Kerja (Daker) Makkah, Endang Jumali, menegaskan tidak ada biaya yang harus dikeluarkan jamaah haji dalam proses penimbangan barang yang akan dibawa ke tanah air.

"Tidak ada istilah tips dan pungli dalam penimbangan," katanya, Rabu (8/10/2014). Hal ini karena perusahaan penimbangan sudah terikat kontrak dengan PPIH. Dalam hal ini pemenang lelang adalah Muchsin Cargo Services.

Dalam kontrak sudah disebutkan bahwa perusahaan penimbangan berkewajiban menimbang lalu mengangkut barang dari pemondokan ke maskapai, dan maskapai ke debarkasi. Biayanya tidak lagi dibebankan pada jamaah.

"Kalau ada istilah biaya angkut dari kamar hotel ke lobi, itu urusan jamaah dengan pihak hotel atau maktab. Karena kewajiban maktab sebatas menurunkan barang dari mobil ke lobi saja," katanya. Selain itu menjadi urusan masing-masing.

Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved