Breaking News:

Jamaah Haji Dibatasi 5 Liter Air Zamzam

Jamaah haji yang akan kembali ke tanah air diingatkan untuk tidak membawa air zamzam, sekali pun disimpan di dalam koper.

SERAMBIUMMAH.COM,MAKKAH - Jamaah haji yang akan kembali ke tanah air diingatkan untuk tidak membawa air zamzam, sekali pun disimpan di dalam koper. Karena petugas kargo penerbangan tidak akan menolerir zamzam yang dibawa jamaah. Tetapi jangan khawatir, jamaah akan mendapatkan jatah air zamzam yang akan dibagikan di embarkasi masing-masing.

Untuk mengantisipasi jemaah yang nekat membawa zamzam di koper, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Jeddah telah menyiapkan delapan pengawas kargo. Mereka ditempatkan di bagian kargo Saudia Airlines dan Garuda Indonesia Airlines, masing-masing empat orang.

Petugas ini akan menjadi saksi jika ada koper jamaah yang dibongkar karena membawa barang membahayakan penerbangan, semisal air zamzam.  "Setiap koper akan diperiksa satu per satu dengan alat x-ray. Kalau ada yang berbahaya yang harus dibongkar. Tetapi pembongkaran harus ada saksinya. Kalau bawa zamzam, akan diambil lalu koper ditutup lagi baru dimasukkan ke kontainer," kata Ketua PPIH Daerah Kerja Jeddah Ahmad Abdullah Yunus di Jeddah, Rabu 8 Oktober 2014.

Berita Populer
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved