Breaking News:

Kesan Lukman Hakim Emban Tugas Perhajian

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, mengemban tugas berat sebagai Amirul Hajj, yakni pemimpin sekaligus penanggung jawab

Tribun Kaltim/Kholish Chered
Menteri Agama RI (dua dari kiri) saat menggelar silaturahmi dengan wartawan di Jeddah, Kamis (9/10/2014) 

SERAMBIUMMAH.COM, MAKKAH - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, mengemban tugas berat sebagai Amirul Hajj, yakni pemimpin sekaligus penanggung jawab penyelenggaraan haji 1435 Hijriyah. Tugas tersebut diembannya dalam hitungan pekan semenjak dilantik Juni lalu.

Bagaimana kesannya terhadap amanah tersebut? "Tentu ketika Bapak Presiden meminta saya menjadi Menteri Agama dan secara khusus mengatakan waktunya tidak panjang maka fokuslah pada penyelenggaraan haji tentu saya merasa sangat bersyukur karena ini kehormatan luar biasa bagi saya‎," kata Lukman dalam perbincangan santai dengan wartawan di Restoran Ramesses, di tepi Laut Merah, Jeddah, Kamis (9/10/2014) lalu.

Lukman kian merasa terhormat saat dirinya ditunjuk menjadi Amirul Hajj. Betapa tidak, dirinya menjadi Amirul Hajj dari Republik Indonesia, sebuah negara dengan masyarakat muslim terbesar di dunia.

"Oleh karena itu ketika 1 Oktober saya harus dilantik menjadi anggota DPR, saya merasa kehormatan menjadi Amirul Hajj lebih besar dan jauh lebih mulia dibanding jadi anggota DPR meskipun lima tahun. Bukan berarti menjadi anggota DPR tidak mulia. Tapi menjadi Amirul Hajj merupakan kehormatan yang sangat spesial bagi saya," ‎ kata Lukman yang mundur dari anggota DPR terpilih ini sembari tersenyum.

Lukman lantas mensyukuri penyelenggaraan ibadah haji berlangsung dengan lancar. Kepada semua pihak, Lukman mengucapkan terimakasih atas bantuannya, sehingga penyelenggaraan ibadah haji yang jadi pekerjaan pamungkasnya bisa berlangsung lancar.

"Kalau dukanya, ya biasa lah di mana-mana ada kendala. Tinggal cara pandang kita saja. Kendala ya kita maknai sebagai tantangan. Kita maknai dari kacamata positif sehingga kita bisa mengatasi persoalan yang kita hadapi," sambung Lukman.

Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved