Breaking News:

Dewi Imawati Sukses Bisnis Mutiara, Transportasi dan Rumah Makan

Tidak ada yang mengira, perempuan berusia 38 tahun, beramput pendek bak potongan laki-laki serta bergaya santai ini adalah seorang pengusaha

Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Dewi yang saat itu mengenakan kaos, sepatu flat dan celana pendek ini merupakan pengusaha di bidang mutiara yakni Gem Pearls , penguasaha tranportasi Transport Anda dan penguasaha rumah makan Meninting. 

SERAMBIUMMAH.COM, MATARAM - Tidak ada yang mengira, perempuan berusia 38 tahun, beramput pendek bak potongan laki-laki serta bergaya santai ini adalah seorang pengusaha.

Saat ditemui di tempat usahanya, Minggu (12/10/2014) di Jalan Meninting Nomor 69 Senggigi, Lombok, ibu rumah tangga bernama Dewi Imawati ini terlihat santai.

Dewi yang saat itu mengenakan kaos, sepatu flat dan celana pendek ini merupakan pengusaha di bidang mutiara yakni "Gem Pearls", penguasaha tranportasi "Transport Anda" dan penguasaha rumah makan Meninting.

Diutarakan Dewi, usaha pertama yang dirintisnya yakni usaha jual beli mutiara air laut dan mutiara air tawar. Kemudian Dewi mengembangkan sayapnya menjadi pengusaha tranportasi.

Belakangan ia juga membangun usaha Rumah Makan. Dimana ketiga usahanya itu ada di satu lokasi yang sama.

Pantauan Tribunnews.com, letak usaha milik Dewi berada persis di pinggir jalan Meninting, Senggigi Lombok. Di bagian depan merupakan usaha mutiara.

Bagian tengah adalah rumah makan dan bagian belakang merupakan usaha transportasi tempat beberapa bus dan mini bus milik Dewi terparkir.

"Total seluruhnya karyawan saya ada 30. Kalau khusus sopir ada 15 orang," kata Dewi.

Dewi melanjutkan dari ketiga usahanya itu, yang paling menjanjikan dan menguntungkan ialah usaha mutiara. Pasalnya di Lombok, banyak wisatawan yang berburu mutiara.

Untuk mutiara air tawar paling rendah dibanderol seharga Rp 10 ribu. Berbagai macam mutiara air tawar yang ditawarkan yakni kalung, liontin, gelang, gilang, bros, serta cincin.

Halaman
12
Berita Populer
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved