Surat Al Ikhlas Iringi Proses Mualaf Sandy Tumiwa

Setelah yakin memutuskan memeluk kembali Islam, aktor Sandy Tumiwa mengaku lebih merasakan kenyamanan dan ketenangan jiwa.

Surat Al Ikhlas Iringi Proses Mualaf Sandy Tumiwa
Dream.co.id
Ustad Ahmad Taufiq dan Sandy Tumiwa 

SERAMBIUMMAH.COM - Setelah yakin memutuskan memeluk kembali Islam, aktor Sandy Tumiwa mengaku lebih merasakan kenyamanan dan ketenangan jiwa. Selain doa sang ibunda, Amalia Nurshantu, surat Al Ikhlas membuatnya semakin yakin kembali menjadi mualaf.

"Surat Al ikhlas itu yang selalu terngiang di telinga saya. Saya terus mempelajari serta memahami makna dari surat pendek itu. Subhanallah begitu indah dan menyentuh ketika tahu artinya," ujar Sandy.

Pria kelahiran Jakarta, 24 Januari 1982 ini mengaku, surat itu yang mengiringinya menemukan jalan kembali menghadap Allah. Hidayah yang didapat, kata Sandy, tidak lepas dari Al Ikhlas.

"Waktu SD saya TPA di masjid Al Ikhlas, saya kembali mengucap dua kalimat syahadat di masjid Al Ikhlas juga, kemudian setiap hari selain al fatihah, surat itu selalu terngiang-ngiang di kepala saya. Saya berpikir ini petunjuk agar saya menjalani semuanya ikhlas," ungkap Sandy.

Menurut ustad pendamping Sandy, Al Ikhlas memang hal pertama yang terucap dari bibir ayah beranak dua itu.

"Selain ingin mengetahui sebenarnya islam itu seperti apa, pertama kali yang membuatnya dia menangis dan sangat penasaran itu ya Al Ikhlas," ujar Ustad Ahmad Taufiq.

Tentang hal ini pula menurut Ustad Ahmad, Sandy hampir setiap hari bertemu dengan para ulama untuk menanyakan kembali soal Al Ikhlas.

Sandy pun mengaku iringan, Al Ikhlas membuatnya ingin terus belajar memaknai kehidupan. "Dalam Al Ikhals dijelaskan Allah itu Esa. Dan saya sedang memahami kalau hidup dengan rasa ikhlas dan sabar serta niat baik Insya Allah dimudahkan," ungkap mantan suami Tessa Kaunang ini. (drc)

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved