Breaking News:

Take Off Membeludak, Jemaah Haji Tertahan 3 Jam di Pesawat

Jamaah haji kloter I debarkasi Medan yang tiba pada Jum’at, (10/10/2014) sore sekira pukul 16.00 WIB di Bandara Kualanamu

Take Off Membeludak, Jemaah Haji Tertahan 3 Jam di Pesawat
tribunnews.com
Jemaah haji turun dari pesawat Garuda

SERAMBIUMMAH.COM, LUBUKPAKAM - Jamaah haji kloter I debarkasi Medan yang tiba pada Jum’at, (10/10/2014) sore sekira pukul 16.00 WIB di Bandara Kualanamu mengaku tertahan selama kurang lebih tiga jam didalam pesawat ketika masih berada di Jeddah Arab Saudi.

Pesawat Garuda GIA 3201 yang membawa 431 orang itu disebut harus mengantre untuk melakukan take off karena membludaknya pesawat yang ada dibandara yang hendak membawa jamaah haji pulang keberbagai negara.

Sebelumnya jamaah ini dijadwalkan tiba ditanah air sekira pukul 08.05 WIB. Beberapa jamaah haji yang diwawancarai wartawan mengaku tidak terlalu mempersoalkan masalah ini sebab mereka juga mengaku sedih meninggalkan Arab Saudi.

Radiah Jambak (60) jamaah haji sekaligus merupakan guru SMP Negeri 3 Medan mengatakan kalau sebelum menaiki pesawat mereka juga sempat menunggu lama di Bandara.

“Ya macam-macamlah kami saat itu karena masih padat kali itu. Tapi tidak ada masalah lah, dapat makan juga kok. Ada yang tidur dan ada juga yang ibadah ada juga yang jajan-jajan. Gak ada nyesalnya lah kesana. Seharusnya itu memang kami berangkat jam delapan malam. Makanya sampai jam segini. Kalau sholat subuh didalam pesawatlah,” kata Radiah.

Hal senada juga diutarakan pasangan suami istri Syahbuddin Siregar (57) dan Leli Hayati (53). Menurut warga Marelan ini pelayanan masih cukup diperhatikan pada saat menunggu keberangkatan pulang.

“ Alhamdullilah kita sabar maklumlah namanya juga mau pulang semuakan. Kita nikmati aja waktu disana. Kalau pas dipesawat ya ada yang tidur dan ada yang beribadah. Kalau saya dari bada bingung ya banyak banyak sholatlah,”kata Syahbuddin yang mengaku ini merupakan keberangkatan pertamanya.

Berita Populer
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved