Breaking News:

PPIH Serahkan Kompensasi Dana Luar Markaziyah

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia di Arab Saudi mulai menyerahkan dana kompensasi atas penempatan jemaah haji

Tribun Kaltim/Kholish Chered
Inilah suasana di kawasan Markaziyah (ring road yang berada di sekitar Masjid Nabawi). Diharapkan pada penempatan jamaah haji gelombang kedua di Madinah, seluruhnya berada di Markaziyah. 

SERAMBIUMMAH.COM, MEKKAH - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia di Arab Saudi mulai menyerahkan dana kompensasi atas penempatan jemaah haji pada pemondokan di luar kawasan markaziyah (ring road di sekitar Masjid Nabawi), Senin (13/10/2014) malam.

Dana yang diberikan sebesar 300 riyal per orang untuk 17.224 orang jemaah haji dari 41 kloter. Pendistribusian dana diberikan secara bertahap, paling lambat sehari sebelum kembali ke Tanah Air. Angka 300 riyal per orang merupakan nilai denda bagi para penyedia layanan akomodasi (majmu'ah) yang melanggar kontrak.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama RI, Abdul Djamil, menyadari bahwa jemaah yang berada di wilayah non markaziyah tentu merasa kecewa. Selain jauh, fasilitas pemondokannya juga tidak lebih baik dibandingkan hotel di Markaziyah.

"Karena itulah ada kebijakan kompensasi di wilayah non markaziyah. Semoga menjadi obat kekecewaan, dan semoga kekecewaannya tidak diperpanjang. Kalaupun menjadi kenangan pahit, dikubur saja dalam-dalam di sini," katanya, Senin (13/10/2014) malam.

"Pulanglah dengan tersenyum dan optimisme. Sampaikan salam kami pada para hujjaj," kata Djamil menambahkan. Ia mengatakan pihaknya sudah berupaya maksimal, namun kondisi tersebut dikatakannya sebagai "force majeuer" yang tidak bisa dihindari.

Berita Populer
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved