MUI Semarakkan Tahun Baru Hijriah di GBK

Rencananya, acara ini akan diisi dengan pertunjukan berbagai macam seni dan budaya muslim.

MUI Semarakkan Tahun Baru Hijriah di GBK

SERAMBI UMMAH.COM - MENYAMBUT Tahun Baru Hijriyah 1436 H, Majelis Ulama Indonesia mengajak umat Islam untuk menyemarakkan perhelatan akbar yang digelar MUI di Stadion GBK, Senayan Jakarta.

“Silakan semua umat muslim hadir. Penuhi GBK yang berkapasitas 100 ribu orang itu,” kata Ketua MUI Prof. Dr. Din Syamsuddin di Kantor MUI, Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Rencananya, acara ini akan diisi dengan pertunjukan berbagai macam seni dan budaya muslim. “Selama ini ada ironi tahun baru hijriah di negeri mayoritas Islam kurang diperingati secara meriah. Kalah dengan tahun baru masehi dan Imlek. Maka kita memprakarsai peringatan ini,” katanya.

Din mengatakan, peringatan tersebut akan digelar pada tanggal 2 Muharram, tepatnya hari Minggu (26/10/2014).

Umat Islam dari manapun diharapkan untuk datang memeriahkan acara ini. Acara yang akan digelar sejak pagi tersebut tak akan diisi dengan banyak ceramah seperti kegiatan muslim pada umumnya.

Acara akan dibuka dengan sambutan oleh Ketua MUI dan Presiden terpilih Joko Widodo kemudian dilanjutkan dengan seni budaya.

“Ada pertunjukan kolosal, musik, bela diri dari umat muslim. Juga ada terjun payung dari Paskhas, dan masih banyak lagi,” kata Din.

Dalam perhelatan tersebut, Majelis Ulama Indonesia juga meluncurkan Gerakan Nasional Anti Narkoba yang disebut juga sebagai “Ganas Annar”.

“Ini merupakan satu dari rangkaian acara memperingati Tahun Baru 1436 Hijriah, yang akan berlangsung pada Minggu (26/10) nanti,” tuturnya.

Din menambahkan bahwa Ganas Annar yang akan dilaksanakan selama beberapa bulan ini akan mengusung beberapa program yang berisi mengenai edukasi, advokasi, serta publikasi.

“Yang paling penting adalah kesadaran masyarakat yang harus ditingkatkan akan bahaya narkoba. Bahwa narkoba itu haram dan mengantar kita ke neraka,” kata dia.

Din juga berharap agar Badan Narkotika Nasional dapat mendukung Ganas Annar, sehingga gerakan ini tidak hanya digalakkan di kota-kota besar, namun juga dapat dilaksanakan di seluruh pelosok Indonesia. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved