Breaking News:

Pemulangan Haji Dibagi Dua Kelompok

Jamaah haji Indonesia adalah yang terbesar. Hal ini membuat suasana di Masjidil Haram walaupun masih ramai namun tidak terlalu padat

Pemulangan Haji Dibagi Dua Kelompok
jurnalhaji.com
Jemaah haji melaksanakan wukuf di Arafah.

SERAMBIUMMAH.COM,MAKKAH - Jamaah haji Indonesia adalah yang terbesar. Hal ini membuat suasana di Masjidil Haram walaupun masih ramai namun tidak terlalu padat dibanding sebelum melaksanakan wukuf di Arafah.

Sebelum meninggalkan Makkah, jamaah melakukan tawaf (mengeliling Kabah selama tujuh kali) wada, atau tawaf perpisah. "Besok saya akan pulang, sekarang akan tawaf wada," kata seorang jamaah di Masjidil Haram, Jumat.

Keberangkatan jamaah haji Indonesia dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama berangkat mulai 1 hingga 14 September. Mereka ditempatkan di Madinah dahulu, dan selanjutnya pada 23 September seluruhnya berada di Makkah. Jamaah gelombang pertama kembali ke Tanah Air mulai 9 Oktober.

Sementara jamaah gelombang kedua diberangkatkan pada 15 September hingga 28 September. Mereka langsung ditempatkan di Makkah. Jamaah gelombang kedua ini diberangkatkan ke Madinah mulai 14 Oktober secara bergelombang.

Sehingga mulai 28 September seluruh jamaah haji Indonesia berada di Makkah (baik yang datang dari Madinah maupun dari Indonesia langsung).

Pelaksanaan ibadah haji sendiri (mulai dari wukuf di Padang Arafah hingga melempar jumrah di Mina berlangsung 3 - 7 Oktober 2014.(rol)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved