Breaking News:

Ini Tiga Pembaruan Penyelenggaraan Haji

Kementerian Agama RI akan menjajaki tiga pembaruan dalam pola penyelenggaraan haji tahun mendatang. Hal ini sebagai buah evaluasi

Ini Tiga Pembaruan Penyelenggaraan Haji
net

SERAMBIUMMAH.COM, MEKKAH - Kementerian Agama RI akan menjajaki tiga pembaruan dalam pola penyelenggaraan haji tahun mendatang. Hal ini sebagai buah evaluasi dari penyelenggaraan haji tahun 1435 Hijriyah ini.

Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Makkah, Endang Jumali, Minggu (19/10/2014) siang, mengatakan berdasarkan rapat evaluasi dengan Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag RI Sabtu (18/10/2014) malam, dijajaki tiga pembaruan atau reform.

"Tim Irjen merekomendasikan tiga reform. Pertama, sistem penyewaan hotel di Madinah (diarahkan, red) menggunakan sewa musiman atau blocking time," katanya. Kedua, harus ada peningkatan kualitas fasilitas di Armina. Apakah dengan mereform general services fee (GSF) atau dengan pendekatan yang lain.

"Ketiga, reform dalam masalah waktu, khususnya timing dalam hal penyewaan yang sifatnya segera. Waktu penyewaan pemondokan di Madinah dan Mekkah harus diproses segera supaya tidak kalah cepat," kata Endang. Hari ini evaluasi internal dengan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) akan dilanjutkan di Jeddah.

Berita Populer
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved