Breaking News:

Operasional Madinatul Hujjaj Terhenti Sejak 2005

Kementerian Agama RI menghentikan pengoperasian Madinatul Hujjaj sebagai tempat transit jamaah haji Indonesia sejak tahun 2005

Operasional Madinatul Hujjaj Terhenti Sejak 2005
net

SERAMBIUMMAH.COM,MAKKAH - Informasi dari PPIH Indonesia di Arab Saudi, Kementerian Agama (Kemenag) RI menghentikan pengoperasian Madinatul Hujjaj sebagai tempat transit jamaah haji Indonesia sejak tahun 2005 atau era Menteri Agama (Menag) Muhammad Maftuh Basyuni.

Pendek kata, sembilan tahun terakhir atau sejak 2005, Madinatul Hujjaj sudah tidak digunakan. Pertimbangannya faktor kontruksi bangunan yang mulai rapuh dan rawan ambrol jika dipaksakan ditempati jamaah haji Indonesia.

Saat ini, bangunan tersebut hanya dimanfaatkan untuk operasional BPHI (merawat dan mengobati jamaah haji yang sakit), penempatan sejumlah kendaraan operasional haji dan bagasi barang (kargo) oleh Maskapai Penerbangan Garuda serta pemeriksaan koper jamaah untuk memastikan apakah berisi air zam-zam atau tidak.

Selama sembilan tahun terakhir, PPIH Daker Jeddah menyewa beberapa hotel untuk transit jamaah haji Indonesia yang tiba dari Madinah dan hendak pulang ke Indonesia melalui Bandara Jeddah. (rol)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved