Breaking News:

Persaingan Haji dengan Negara Lain Makin Ketat

Dirjen PHU setuju bahwa untuk pelaksanaan haji tahun mendatang harus dimulai dari sekarang karena tingkat persaingan yang ketat.

net
Jemaah haji masuk area pemondokan 

SERAMBIUMMAH.COM,MAKKAH - Dalam pemaparan berbagai masalah, Dirjen PHU setuju bahwa untuk pelaksanaan haji tahun mendatang harus dimulai dari sekarang karena tingkat persaingan yang ketat. Misalnya, pemondokan di Madinah yang harus dilingkup markaziyah.

"Disampaikan Dirjen, di Madinah situasi yang ada, Iran sudah beri persekot 15 persen. Dan bahkan di Mekah pun ada. Karena rekomendasi Irjen segera lakukan initial action bahwa kita mau sewa lagi. Hasrat kita untuk menyewa lagi harus ditunjukkan, walaupun kita modalnya hanya omongan," kata Irjen Kemenag, M Jasin.

Sebab untuk mengeluarkan uang pengikat saat ini, menurut dia, agak sulit karena harus ada acuannya, dan uang dari apa sebesar 15 persen untuk mengikat pihak hotel seperti yang dilakukan Iran.

"Ini kan perlu payung hukum dan sumber dananya dari mana. Walaupun sumber dana ada, tapi mekanisme di pengeluaran di penyelenggaraan ibadah haji berkaitan dana harus atas persetujuan DPR," kata dia.

Berita Populer
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved