Breaking News:

Toko Oleh-Oleh Haji Panen Pembeli

Aturan pembatasan membawa air zamzam oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada setiap jamaah

Toko Oleh-Oleh Haji Panen Pembeli
Air zam zam botolan

SERAMBIUMMAH.COM,JAKARTA - Aturan pembatasan membawa air zamzam oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada setiap jamaah, membuat penjualannya meningkat di di toko oleh-oleh haji yang berada di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

"Ada dampaknya juga pembatasan itu yang membuat para jamaah hanya boleh membawa sebanyak lima liter, akhirnya membeli disini untuk dijadikan oleh-oleh untuk dibagikan pada para tetangga," kata pemilik salah satu toko oleh-oleh haji Karsiti, Senin (20/10/2014).

Sehingga meski harga air zamzam sekarang mengalami kenaikan 100 persen dari tahun lalu untuk berbagai ukuran, para jamaah haji tetap membeli komoditas andalan di tokonya tersebut.

"Harga zamzam tahun ini naik dari tahun lalu sebanyak 100 persen karena ada isu pelarangan penjualan air Zamzam oleh pemerintah Arab Saudi jadi barangnya juga susah," katanya.

Air zamzam yang dijualnya memiliki harga beragam dengan kisaran antara Rp10 ribu hingga Rp350 ribu tergantung ukuran kemasannya.

Selain itu di tokonya tersebut ada juga ukuran kecil yang dikemas dalam botol 330ml yang dipatok di harga Rp30 ribu, serta ukuran mini 9 ml seharga Rp10 ribu.

Sementara itu dari pantauan, harga di toko lainnya di kawasan tersebut terdapat beberapa perbedaan namun masih tetap dalam kisaran yang sama antara Rp10 ribu sampai Rp800 ribu.(rol)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved