LPI Sabilal Muhtadin Gelar Puncak Pekan Muharam

pada 1 Muharam 1436 H atau Sabtu (25/10/2014), Lembaga Pendidikan Islam Sabilal Muhtadin menggelar puncak pekan Muharam

LPI Sabilal Muhtadin Gelar Puncak Pekan Muharam
serambiummah.com/m firmansyah
LPI Sabilal Muhtadin Banjarmasin menggelar puncak pekan muharram, Sabtu (25/10/2014) 

SERAMBIUMMAH.COM,BANJARMASIN - Bertepatan dengan tahun baru Hijriah pada 1 Muharam 1436 H atau Sabtu (25/10/2014), Lembaga Pendidikan Islam Sabilal Muhtadin menggelar puncak pekan Muharam. Acara bertempat di lingkungan Pendidikan Islam Sabilal Muhtadin dengan menggelar aneka kegiatan.

Agenda pagi jalan sehat, dilanjutkan pembagian doorprize dan pengumuman pemenang lomba yang sudah dilaksanakan selama satu pekan yang lalu.

Selama satu minggu yang lalu, LPI sudah mengadakan berbagai lomba antarunit sekolah Sabilal. Lomba sendiri berupa lomba baca Alquran, tamyish, menggambar, cerdas cermat dan lain-lain. Di puncak pekan muharam ini akan diumumkan pemenang lomba.

Peserta yang mengikuti kegiatan pada puncak pekan muharam ini sendiri sekitar 5000 an. Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana H Supri. Dirinya menuturkan para peserta adalah mulai dari siswa, alumni, orang tua, dan karyawan lingkungan LPI Sabilal Muhtadin.

"Jadi kegiatan ini khusus untuk keluarga besar LPI Sabilal Muhtadin," ucapnya.

Menurut Supri, ada sekitar 450 doorprize yang akan dibagikan ke peserta yang beruntung. Hadiah itu sendiri merupakan hasil patungan dari para orangtua siswa. "Selain dari para orangtua, hadiah juga berasal dari beberapa instansi dan sponsor terkait," tuturnya.

Kegiatan ini sendiri sudah berlangsung sebanyak dua kali. Pada tahun sebelumnya, LPI Sabilal Muhtadin juga mengadakan acara serupa. "Namun untuk tahun yang lalu, hanya untuk kalangan SMP Sabilal Muhtadin. Kalau yang sekarang peserta mulai dari SD sampai SLTA," ujar Supri.

Dirinya berharap kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang. Ia juga menginginkan agar kegiatan tambah meriah dan semarak.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved