Breaking News:

Dinar-Dirham Solusi Bagi Ekonomi Umat

Sistem Ekonomi liberal telah menciptakan uang kertas yang sebenarnya sangat rentan tergerus oleh perampok sah bernama inflasi.

Editor: Halmien
Dinar-Dirham Solusi Bagi Ekonomi Umat

SERAMBI UMMAH.COM - SETELAH runtuhnya khilafah Islam pada tahun 1924 silam, kekuasaan diambil alih oleh musuh Islam. Mereka menguasai berbagai sektor ketahanan umat Islam. Salah satu serangan yang dilancarkan adalah dengan menghapus dinar dan dirham sebagai alat tukar yang sah.

Sistem Ekonomi liberal telah menciptakan uang kertas yang sebenarnya sangat rentan tergerus oleh perampok sah bernama inflasi. Dampak tersebut saat ini masih dirasakan. Mengingat semakin menjulangnya harga-harga di Pasar. Itu semua karena alat tukar yang digunakan saat ini mengandung riba. Maka tidak heran Ali bin Abi Thalib mengatakan bahwa riba adalah sumber kerusakan.

Kerusakan apa yang dimaksud? Bukankah negara ini masih banyak pengangguran? Bukankah di negeri kita ini masih banyak orang miskin? Orang semakin serakah terhadap uang, menjadikan uang sebagai tujuan dan semakin timbulnya kejahatan.

Dinar dirham yang sesuai syariat tentu tidak hanya berlaku pada zaman Rasul saja. Ia adalah bagian dari syariat Islam yang digunakan untuk bermuamalah. Berbagai musuh Islam saat ini berusaha mengecoh kaum muslimin dengan membuat dinar dirham yang kadarnya tidak sesuai seperti saat zaman Rasulullah.

Maka solusi dari kerusakan di dunia ini khususnya di Indonesia adalah dengan diberlakukannya Syariat Islam. Karena ketika hukum Islam ditegakkan di dunia, ia akan menimbulkan kebaikan bagi umat seisi alam. (ipc)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved