1 Huruf 10 Kebaikan

Padahal sejatinya 1400 tahun lalu, informasi itu sudah di tangan umat Islam. Allah mengkaruniakan umat Islam mujizat terhebat sepanjang masa

1 Huruf 10 Kebaikan

SERAMBI UMMAH.COM - SAAT Ben Affleck mengeluarkan perkataan yang membela Islam dan Dimitri Smirnov, imam Agung Kristen Ortodoks Rusia berkata bahwa masa depan milik umat Islam, barulah ramai-ramai kita terpukau. Bahkan mungkin baru tersadar, bahwa Islam sungguhlah agama yang benar dan sempurna. Kita sekonyong-konyong jadi takjub. Beritanya di share berulang-ulang.

Mengapa kita baru ngeh’ sekarang dan baru sumringah, jika yang berkata itu non muslim?

Padahal sejatinya 1400 tahun lalu, informasi itu sudah di tangan umat Islam. Allah mengkaruniakan umat Islam mujizat terhebat sepanjang masa : Al Qur’an.

Banyak fakta-fakta ilmiah yang baru ditemukan oleh ilmuan saat ini namun sudah tercantum dalam Al Qur’an 14 abad lalu, bukankah ini salah satu bukti bahwa muslimlah lah pemilik masa depan?

Al Qur’an memuat informasi dengan rinci tentang masa lampau (mengenai sejarah ummat-ummat terdahulu), masa sekarang dan yang akan datang. Hebatnya, keorisinalannya tetap terjaga, tak ada yang berubah satu huruf pun. Al Qur’an satu-satunya kitab yang dihafal jutaan penduduk di planet ini.

Jadi, mengapa kita baru merasa ‘pede’ pada agama kita ketika pujian datang dari luar?

Bukankah berbagai fakta tentang Al Qur’an seyogianya menjadi penguat keimanan bagi muslim yang berakal?

Jangan-jangan, kita sebenarnya tak gaul dengan Al Qur’an. Mungkin juga kita ini tak akrab dengan Al Qur’an. Tak menjadikannya pedoman hidup, solusi dari segala ketenangan dan kebahagian.

Ataukah kita kita tak mengenal agama kita sendiri, hingga butuh kaum kuffar membuka mata kita? Menampar pipi kita?

Barangkali kita sudah terlalu terbiasa memuja sesuatu yang bebas dari label Islam.

Yuk, kita mulai mengakrabkan diri dengan Al Qur’an. Semoga kita tak termasuk orang-orang yang diadukan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam yang diabadikan Allah ta’ala dalam Al Qur’an surah Al-Furqaan ayat 30, Berkatalah Rasul : “Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al-Qur’an itu sesuatu yang tidak diacuhkan.”

Sungguh bahagia di akhirat kelak, bila Al Qur’an menjadi pembela dan pemberi syafaat bagi kita di hadapan Allah subhanahu wa Ta’ala. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved