PM Malaysia Terima Anugerah Pemimpin Pengembangan Keuangan Islam Global

Najib Razak yang juga Menteri Keuangan adalah penerima penghargaan bergengsi itu dari Pendiri Penghargaan Keuangan Islam Global

PM Malaysia Terima Anugerah Pemimpin Pengembangan Keuangan Islam Global

SERAMBI UMMAH.COM – Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mendapatkan anugerah penghargaan ‘Kepemimpinan Islam Global’ karena usahanya membantu mengembangkan lanskap keuangan Islam global.

Najib Razak yang juga Menteri Keuangan adalah penerima penghargaan bergengsi itu dari Pendiri Penghargaan Keuangan Islam Global (GIFA), Profesor Dr Humayon Dar pada tahun ini.

Najib berada di Dubai dalam rangka kunjungan kerja tiga hari bersamaan dengan Forum Ekonomi Islam Sedunia (WIEF) Ke-10 yang berakhir pada Kamis kemarin.

“Dunia Islam mengakui Malaysia sebagai pelopor dan pemimpin dunia dalam pengembangan keuangan Islam. “Mereka meminta kita membantu dalam pelatihan,” katanya dikutip Kantor Berita Bernama.

Najib mengambil kesempatan itu untuk mempromosikan keuangan Islam Malaysia meskipun masyarakat telah mengetahui bahwa pasar sukuk negara itu merupakan yang terbesar di dunia.

Najib menjelaskan pada forum itu bahwa dalam paruh pertama 2014, Malaysia menyumbang 63 persen dari jumlah penerbitan sukuk global dan tetap menjadi satu-satunya pasar yang memiliki sukuk global senilai lebih US $ 100 miliar.

Pembina Yayasan WIEF itu membuat rekomendasi tersebut saat memberi ucapan kepada sekitar 2.700 orang yang menghadiri upacara pembukaan forum itu.

Sebelumnya, pada acara yang pernah diselenggarakan di Jakarta 10 tahun yang lalu hanya dihadiri sekitar 400 orang.

Forum kali ini dihadiri sembilan pemimpin, 12 menteri, empat gubernur bank sentral, 181 penggiat utama dan delegasi dari lebih 100 negara.

Najib mengungkapkan bahwa Korea Selatan telah melahirkan keinginan untuk menganjurkan WIEF edisi ke-13 setelah Malaysia tahun depan dan Indonesia tahun 2016.

Halaman
123
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved