Tahun Lalu, 4.129 Orang dari 181 Negara Jadi Mualaf di Saudi

Statistik Pusat Dakwah di Al-Rawda, Arab Saudi mencatat 4.129 orang telah memutuskan untuk menjadi mualaf selama tahun 1435 Hijriyah

Editor: Edinayanti
arabnews
Tahun Lalu, 4.129 Orang dari 181 Negara Jadi Mualaf di Saudi 

SERAMBIUMMAH.COM - Statistik Pusat Dakwah di Al-Rawda, Arab Saudi mencatat 4.129 orang telah memutuskan untuk menjadi mualaf selama tahun 1435 Hijriyah kemarin. Angka itu termasuk 1.818 laki-laki dan 2.401 perempuan dari 181 negara.

Seperti dilansir Arab News, Pusat Dakwah Al-Rawda tidak hanya menyasar masyarakat non-muslim yang tinggal di Arab Saudi, tapi juga di seluruh dunia melalui situs IslamReligion.com.

Situs itu punya kanal khusus yang mengajarkan tentang kebenaran Islam secara mendalam kepada mereka yang tertarik mempelajarinya. Kantor Pusat Dakwah Al-Rawda menambahkan selain non-muslim, situs itu juga menyasar muslim agar selalu ingat dengan ajaran agamanya.

Kepala kantor Pusat Dakwah Sheikh Tawfeeq Al-Sharhan mencatat, mayoritas yang menjadi mualaf telah mengetahui tentang Islam dan merasa yakin dengannya. Tidak hanya, mereka juga merasa Islam telah memenuhi aspirasi dan keinginan mereka. Itulah mengapa para mualaf itu rela masuk Islam.

"Dari sudut pandang ini kami sebagai ulama akan berupaya untuk mendakwahkan agama ini di setiap kesempatan. Dan mengajarkan mualaf segala sesuatu tentang agama baru mereka melalui ceramah, seminar dan pelajaran," kata Al-Sharhan.

Untuk menunjang dakwah, kantor Pusat Dakwah Al-Rawda telah menyediakan buku, pamflet dan rekaman dalam bahasa mereka agar mereka dengan mudah mempelajari Islam. (drc)

Sumber: Tribunnews
Tags
mualaf
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved