Duduki Masjidil Aqsa, Yahudi Gelar Ibadah Talmud

Puluhan pemukim Yahudi menyerbu kompleks Masjidil Aqsa. Di bawah perlindungan polisi Israel,

Editor: Edinayanti
dream.co.id
Puluhan pemukim Yahudi menyerbu kompleks Masjidil Aqsa. Di bawah perlindungan polisi Israel, mereka merangsek ke dalam kompleks situs suci itu untuk melaksanakan ritual Talmudik. 

SERAMBIUMMAH.COM - Puluhan pemukim Yahudi menyerbu kompleks Masjidil Aqsa. Di bawah perlindungan polisi Israel, mereka merangsek ke dalam kompleks situs suci itu untuk melaksanakan ritual Talmud.

Aksi itu langsung mendapat protes dari warga Palestina. Mereka menggelar unjuk rasa menentang kegiatan para pemukim Yahudi itu. Aksi saling serang pun terjadi. Warga palestina melempari polisi Israel dengan batu. Dan polisi Israel membalasnya dengan granat kejut dan tembakan gas air mata.

"Polisi masuk ke area, mendorong perusuh bertopeng kembali, dan mereka kembali merangsek ke Al Aqsa. Polisi menutup pintu gerbang depan masjid tapi tidak masuk," ujar Juru Bicara Kepolisian Israel, Micky Rosenfeld, dikutip Dream dari On Islam.

Sementara itu, warga Palestina yang menjadi penjaga Masjidil Aqsa, Omar Alkeswani, mengatakan polisi Israel masuk ke kompleks Al Aqsa dan duapuluh orang terluka dalam bentrokan itu.  

Yahudi Sayap Kanan memang mendesak agar kaum mereka diperkenankan melakukan ibadah di Masjidil Aqsa. Bahkan Parlemen Israel, Knesset, akan melakukan pemungutan suara untuk membagi Masjidil Aqsa untuk kaum Yahudi dan Muslim.  

Bagi Muslim, Masjidil Aqsa merupakan bangunan suci ke tiga setelah Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi. Masjidil Aqsa juga menjadi kiblat pertama umat Muslim sebelum dipindah ke Kabah di Masjidil Haram. (drc)

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved