Breaking News:

Turki Pesaing Indonesia Menuju Kiblat Fashion Muslim Dunia

Kemunculan sejumlah desainer busana muslim membuat Indonesia kian optimistis bisa menjadi

Editor: Edinayanti
dream.co.id
Empat Desainer Busana Muslimah di Panggung JFW 

SERAMBIUMMAH.COM - Kemunculan sejumlah desainer busana muslim membuat Indonesia kian optimistis bisa menjadi kiblat fesyen muslim dunia. Bukan tanpa alasan, kehadiran brand baru memang memberi warna tersendiri dalam industri fesyen tanah air.

Setidaknya hal itulah yang dirasakan oleh pemilik brand 'Norma Moi' yang digawangi desainer hijab kondang Norma Hauri. Sebagai perancang busana, ia merasa senang dengan kehadiran sejumlah brand fesyen muslim karena rasanya sejalan dan kian mendekati cita-cita kiblat fesyen muslim dunia.

"Yang terpenting desainer harus mempertahankan originalitas dan banyak memberikan pilihan serta ide-ide sehingga akan makin mencuri perhatian pecinta fesyen tanah air dan dunia," ucap Norma saat berbincang Dream.co.id di perhelatan Jakarta Fashion Week 2015, kemarin.

Norma menyebut banyaknya kemunculan desainer dan brand baru justru semakin bagus karena konsumen akan semakin banyak pilihan. Unsur originalitas dan kreativitas inilah yang membuat Norma optimis desainer Indonesia dapat bersaing dengan desainer asal negara Islam lainnya.

"Saya melihat Turki sebagai kompetitor terkuat untuk fesyen busana muslim. Desain mereka itu cukup beragam, original dan bagus-bagus," ungkapnya.

Meski karya desainer Indonesia tidak kalah bagus, namun hal tersebut dapat menjadi acuan untuk bagi Norma untuk memacu diri menghasilkan karya terbaiknya. Bahkan ia dan desainer lainnya dapat menggali inspirasi dan memunculkan ide-ide baru dari desainer-desainer asal Turki. (drc)

Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved