Breaking News:

Tujuh Butir Mutiara Kehidupan

Bisa saja Tuhan dianggap atau dikatakan tidak adil, kenapa? Ya, karena yang mendapat ujian atau cobaan kok saya, bukan dia. Kok kami, bukan mereka

Editor: Halmien
Tujuh Butir Mutiara Kehidupan

SERAMBI UMMAH.COM - Terkadang dalam menghadapi hidup dan kehidupan ini , orang seakan tak mempunyai pegangan, apa lagi bila sedang mengalami tekanan dari berbagai sisi, atau sedang mengalami cobaan, ujiaan, musibah dan lain sebagainya. Bahkan karena beratnya tekanan tersebut sampai Tuhanpun menjadi tertuduh!

Bisa saja Tuhan dianggap atau dikatakan tidak adil, kenapa? Ya, karena yang mendapat ujian atau cobaan kok saya, bukan dia. Kok kami, bukan mereka, kok negara kita, bukan negera mereka dan seterusnya. Nah pertanyaan-pertanyaan demikian nyaris muncul di saat-saat musibah atau cobaan datang.

Untuk itulah saya tulis tujuh butir mutira kehidupan ini, semoga bermanfaat dan dicatat menjadi amal olehNya. Apa itu? Mari kita coba membedah tujuh butir mutiara kehidupan ini, satu demi satu.

Pertama: Allah tidak akan membiarkan umat yang beriman terus menerus dalam keadaan yang mereka alami( Al Imron : 179) Ayat ini mengajarkan hidup yang optimis, apapun yang terjadi, apapun ujiannya. Mengapa? Ya karena Allah akan memberikan jalan keluarnya, betapapun berat tantangan hidup ini.

Halaman
1234
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved