Breaking News:

2015, Masjid Raya Balangan Akan Rampung

Keinginan masyarakat Kabupaten Balangan memiliki masjid raya sebentar lagi terealisasikan. Saat ini pembangunan

Penulis: Elhami | Editor: Edinayanti
serambiummah.com/elhami
masjid balangan 

SERAMBIUMMAH.COM, PARINGIN - Keinginan masyarakat Kabupaten Balangan memiliki masjid raya sebentar lagi terealisasikan. Saat ini pembangunan yang dikerjakan oleh dinas pekerjaan umum Balangan sudah memasuki tahap selesai.

Rahmadiah, Kabid Cipta Karya Dinas PU Balangan, Senin (10/11/2014) menjelaskan kontrak pengerjaannya akhir Desember 2014 ini sudah selesai. Artinya proses pembangunan sudah tahap selesai.

Ia mengakui memang sempat terjadi beberapa kendala dalam pembangunan misalnya pagar yang miring karena longsor akibat hujan.

"Secara keseluruhan pengerjaan sudah selesai terutama fisik di dalamnya, kalau di luar masih ada beberapa seperti halaman dan pagar," terangnya.

Selain halaman dan pagarnya, pembuatan drainase juga sedang berlangsung. Masjid yang diberi nama Al Akbar Balangan ini akan dilengkapi pula dengan fasilitas penunjang seperti rumah imam, kaum, serta Islamic Center.

"Nantinya bakal menjadi pusat kegiatan agama Islam di masjid dan Islamic Center tersebut. Masyarakat juga bisa berkunjung sebagai wisata religi di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Menurutnya jika nanti sudah selesai, bangunan masjid tersebut akan diserahkan ke pemkab untuk dikelola lebih lanjut.

"Kami hanya membangunkan," katanya seraya menambahkan masjid tersebut dibangun dengan dana sebesar Rp 56 miliar.

Berita Populer
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved