Breaking News:

Perbaiki Hati yang "Bete" dengan Warna Ini

Dalam ilmu psikologi, setiap warna diyakini secara psikologis memiliki pengaruh masing-masing terhadap manusia.

Editor: Edinayanti
shutterstock
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM – Dalam ilmu psikologi, setiap warna diyakini secara psikologis memiliki pengaruh masing-masing terhadap manusia. Percaya atau tidak, warna busana yang dikenakan seseorang ternyata dapat mencerminkan suasana hatinya  saat itu, misalnya memakai busana berwarna hitam saat tengah berduka.

Nah, ternyata ada warna yang diyakini paling bisa membuat Anda merasa senang, ceria, dan bahagia. Warna apakah itu? Ya, kuning!

Menurut studi yang dilakukan Vrije Universiteit Amsterdam, Belanda, orang-orang dewasa dilaporkan merasa bahagia ketika disajikan benda-benda berwarna kuning.

Para ahli menyatakan, berbagai macam perasaan yang positif pun direpresentasikan oleh warna kuning. "Warna kuning diyakini sebagai warna kebahagian dan mewakili optimisme, kehangatan, dan harapan," ujar Karen J Pine, seorang profesor di bidang psikologi dari University of Hertfordshire, Inggris.

Lebih lanjut, Pine menjelaskan bahwa tim-tim kerja yang menangani keadaan darurat dan pasukan penyelamat tidak hanya mengenakan busana seragam kerja berwarna kuning untuk mempermudah penglihatan mereka saat bekerja, tapi juga untuk mempompa semangat agar selalu optimis.  

Nah, sekarang sudah jelas dong, mengapa simbol smiley  dalam lingkaran bulat berwarna kuning? Sebab, warna tersebut bermakna harapan untuk selalu bahagia setiap hari.

Untuk kehidupan sehari-hari, saat merasa kurang bahagia dan bete, perbaikilah suasana hati dengan mengenakan busana berwarna kuning. Tujuannya untuk menumbuhkan semangat dan kebahagiaan.

Selain busana, Anda juga bisa mengenakan tas atau sepatu berwarna kuning. Namun, pastikan jangan sampai rona kuning mendominasi secara keseluruhan. Coba padukan warna kuning dengan hitam atau putih agar tercipta penampilan yang sedap dipandang.

Tags
info sehat
Berita Populer
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved