Breaking News:

Mencicipi Gurihnya Laba Kebab Buah

Sudah bukan rahasia bila persaingan di bisnis kuliner kini sangat ketat. Tak terkecuali bisnis kebab.

Editor: Edinayanti
kontan.co.id
kebab buah 

SERAMBIUMMAH.COM - Sudah bukan rahasia bila persaingan di bisnis kuliner kini sangat ketat. Tak terkecuali bisnis kebab. Kondisi ini memaksa para pendatang baru memberikan pilihan menu yang berbeda untuk menarik minat konsumen.

Septti dilakukan Aris Zulkifli yang mencoba membuat inovasi kebab. Bila kebab biasanya diisi daging sapi tapi, tapi pria asal Yogyakarta ini menawarkan kebab dengan isi buah-buahan, seperti buah apel, stroberi, nanas dan maish banyak lagi.
Kebab buah ini makin spesial dengan taburan saus khusus hasil racikannya.

Aris mengklaim, kelebihan kebab buahnya adalah komposisinya yang menggunakan buah-buahan segar sehingga masih mengandung banyak manfaat buat kesehatan tubuh.

Aris menamai produknya Taze Kebab Buah. Dia baru membuka gerai pertamanya di Yogyakarta awal bulan ini dan langsung menawarkan kemitraan. Meski baru, rupanya Aris tidak sulit untuk mencari mitra.

Hingga saat ini dia sudah mendapatkan dua mitra baru di Yogyakarta. Rencananya, gerai pertama milik mitra buka awal Desember dan menyusul gerai berikutnya di awal Januari.

Sesuai namanya, Kaze Kebab Buah hanya menjual kebab buah. Aris menjual produknya dengan harga Rp 8.000 per porsi. Kaze Kebab Buah menawarkan satu model kemitraan dengan nilai investasi Rp 15 juta.

Mitra mendapatkan satu unit gerobak, perlengkapan memasak, perlengkapan branding, bahan baku awal 60 porsi, training, dan perlengkapan tambahan lainnya. “Kami juga akan mendampingi mitra hingga mereka balik modal,” katanya.

Aris mematok masa balik modal mitra sekitar lima hingga enam bulan. Dengan catatan, dalam sehari mitra bisa menjual 25 porsi. Dari penjualan itu, mitra bisa mengantongi omzet Rp 200.000 per hari atau Rp 6 juta per bulan.

Setelah dikurangi biaya bahan baku dan operasional, mitra bisa mengantongi laba  bersih sekitar 50% dari omzet. Untuk menjaga standar rasa, mitra wajib membeli kulit dan saus kebab dari pusat. Sedangkan, untuk buahnya bisa membeli sendiri di luar. Untuk menggenjot mitra, ia gencar promosi lewat internet. Tertarik dengan usaha ini? Coba produknya dan cermati lagi.      

Berita Populer
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved