Bersiaplah Menerima Rahmat dari Langit

Tetapi, air hujan yang turun cukup deras atau hujan sedang yang cukup awet seperti menjadi alarm bagi orang tua untuk kemudian memberi

Bersiaplah Menerima Rahmat dari Langit

SERAMBI UMMAH.COM - MUSIM hujan telah tiba, dan hujan-hujan permulaan yang mulai membasahi beberapa bagian bumi Indonesia ini seharusnya adalah penghilang dahaga setelah kekeringan yang cukup panjang. Tetapi, air hujan yang turun cukup deras atau hujan sedang yang cukup awet seperti menjadi alarm bagi orang tua untuk kemudian memberi peringatan kepada anak-anaknya.

“Awas hujan, nanti kamu sakit.”

“Jangan main hujan-hujanan nak, nanti kamu masuk angin.”

Itu beberapa kalimat yang sering kita dengar kala hujan mengguyur bumi. Entah darimana bahwa hujan adalah pembawa penyakit. Padahal jika ditelusuri dalam Quran dan Sunnah hujan penuh dengan keberkahan dan justru menjadi penyembuh.

Allah telah menurunkan hujan sebagai rahmat di saat diperlukan oleh seluruh makhluk.

“Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji.” (QS. Asy Syuura: 28)

Tidak ada yang dapat menurunkan hujan kecuali Allah, meski manusia sering kali mencoba berbagai cara untuk membuat hujan buatan disaat kekeringan tetapi hal tersebut fungsinya hanya untuk memancing agar hujan turun. Tetap, hanya Allah lah yang menurunkan hujan, karena itu hujan adalah anugerah-Nya, rahmat-Nya yang Allah turunkan langsung dari langit. Lalu, kenapa kita menyalahkan rahmat Allah sebagai penyebab penyakit.

Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan.

“Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam.” (QS. Qaaf: 9)

Dengan hujan, tanaman yang hampir mati bahkan telah kering kembali tumbuh, tanah yang tandus kembali subur, rumput yang menguning kembali hijau.

Halaman
12
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved