Breaking News:

Ibu Bekerja Mesti Memiliki Disiplin Waktu

Penelitian BMI Research satu dari lima ibu di Indonesia menghabiskan lebih dari 12 jam sehari, menuntut mereka lebih kreatif memainkan peran dan

Editor: Edinayanti
kompas.com
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM - Penelitian BMI Research satu dari lima ibu di Indonesia menghabiskan lebih dari 12 jam sehari, menuntut mereka lebih kreatif memainkan peran dan membangun momen seru bersama keluarga.

Seorang ibu bekerja sebaiknya mempunyai kecakapan dalam mengelola waktu, disiplin, dan mampu berbagi peran dengan suami dalam menciptakan kebersamaan keluarga agar ikatan fisik dan emosi keluarga tetap bisa terbangun.

“Tidak ada yang salah dengan keputusan seorang ibu untuk berkarya, akan tetapi konsekuensi dari kondisi ini mengharuskan ibu untuk lebih cermat dalam membagi waktu dengan keluarga," kata psikolog Anak, Efnie Indiranie, M.Psi.

Ia menyebut, umumnya seorang ibu yang memutuskan bekerja dilatarbelakangi oleh alasan finansial atau kebutuhan sosial-relasional. Lantas apakah bisa memberikan dampak positif kepada anak?

“Hal positif lain bisa diperoleh dari perkembangan anak yang akan lebih mandiri, bertanggung jawab dan dapat menyelesaikan tugasnya lebih baik,“ kata Efnie.
Ita Karo-Karo Fernandez, Marketing Manager, OREO Indonesia menyatakan, kampanye #Asyiknyabersama, memberikan dukungan kepada para ibu bekerja.

"Kita ingin menunjukkan bahwa mereka mampu memainkan perannya sebagai reminder dan arranger dalam membangun kebersamaan keluarga," katanya.

Ita mengajak keluarga Indonesia untuk mendukung kebersamaan keluarga melalui #AsyiknyaBersama di social media (Twitter, Instagram dan Path) dengan menggunakan tagar #AsyiknyaBersama dan mention @ID_OREO. Momen kebersamaan yang diunggah harus sesuai dengan tema bulanan dari OREO.

Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved