Breaking News:

Lemon Tea, Si Penurun Berat Badan

Sebagian besar dari kita tahu, teh lemon atau yang dikenal dengan lemon tea merupakan salah satu minuman lezat yang kaya akan manfaat kesehatan

Editor: Edinayanti
perempuan.com
lemon tea 

SERAMBIUMMAH.COM - Sebagian besar dari kita tahu, teh lemon atau yang dikenal dengan lemon tea merupakan salah satu minuman lezat yang kaya akan manfaat kesehatan, salah satunya dalam proses penurunan berat badan. Sebuah penelitian terbaru mengungkap, teh lemon mampu menurunkan berat badan dengan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi setiap harinya.

Tak hanya itu, teh lemon juga mengandung fitokimia-yang membantu mencegah beragam penyakit berat seperti jantung, diabetes, kanker, dan osteoporosis. Sebagai penjelasan, berikut adalah lima cara teh lemon turunkan berat badan seperti dilansir dari Intisari Online.

1. Mengurangi stres

Vitamin C dalam lemon akan menurunkan tingkat hormon kortisol, hormon stres. Kadar kortisol yang tinggi sendiri diketahui memicu penumpukan lemak pada perut. Hal ini terjadi, karena stres akan memicu hormon tersebut dan membuat orang makan lebih banyak. Bahkan, sebuah penelitian mengungkap, wanita yang merasa tertekan biasanya akan lebih mudah gemuk.

Vitamin C yang didapatkan dari teh lemon sendiri akan membantu kita mencegah penumpukkan lemak dengan menurunkan tingkat stres.

2. Membersihkan racun

Asam sitrat dalam lemon bisa memperbaiki sistem pencernaan dan mengeluarkan racun dari ginjal dan lever. Selain itu, asam sitrat juga akan membantu menetralkan tingkat keasaman dalam sistem pencernaan. Asam sitrat ini penting untuk membuat tubuh berfungsi dengan baik, sembari mencegah rasa kembung dan sembelit.

3. Mengurangi lemak

Lemon meningkatkan penyerapan cachetins, yaitu antioksidan yang ada dalam teh hijau. Kombinasi lemon dan teh hijau akan membuat tubuh menyerap cachetins tiga kali lebih cepat pada aliran darah. Selanjutnya, cachetins ini akan meningkatkan pembakaran lemak pada perut. Tak hanya itu, asam sitrat juga mengurangi penyerapan gula dari makanan, dengan mengurangi jumlah gula yang diubah menjadi lemak.

4. Mengurangi asupan kalori

Tanpa krim dan gula, teh lemon memiliki kalori yang sangat sedikit. Inilah cara teh lemon turunkan berat badan. Kita bisa minum sebanyak yang kita suka dan tetap mempertahankan asupan kalori berkurang dan memungkinkan penurunan berat badan.

Tags
info sehat
Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved