Pasukan Pemadam Kebakaran Cantik dari Purwakarta

Profesi petugas pemadam kebakaran biasanya identik dengan pria. Namun ada pemandangan berbeda di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Editor: Edinayanti
Databerita.com
Ada 10 wanita berparas ayu yang rata-rata berusia 20 tahun yang tergabung di pasukan itu. 

SERAMBIUMMAH.COM- Profesi petugas pemadam kebakaran biasanya identik dengan pria. Namun ada pemandangan berbeda di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Para penjinak si jago merah justru wanita muda berparas cantik.

Salah satunya adalah Yulia (18). Ia mengaku baru satu bulan bergabung dengan Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Purwakarta.

Wanita yang baru lulus SMA ini terlihat anggun walau mengenakan pakaian lapangan.

"Saya mau gabung soalnya pemadam itu suka bantu orang-orang. Saya juga tertarik sama petugas pemadam karena berani memadamkan api," kata Yulia dikutip Dream.co.id dari laman Purwakartakab.go.id, Rabu 26 November 2014.

Menurut kepala Pemadam Kebarakan Purwakarta, Yudi, petugas pemadam kebakaran wanita di Jawa Barat pertama kali hanya di Purwakarta dan untuk luar Jawa Barat, baru Surabaya.

"Kita memberikan nama pasukan ini srikandi jaya di buana. Surabaya sudah membentuk petugas dari kalangan wanita, jadi di Indonesia baru dua daerah yaitu kota Surabaya dan kabupaten Purwakarta," ungkapnya.

Selain Yulia, masih ada sembilan wanita berparas ayu yang rata-rata berusia 20 tahun bergabung dengan damkar Purwakarta. (Ism, Sumber: Purwakartakab.go.id)

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved