Breaking News:

Mencecap Untung Jualan Es Potong Singapura

Peluang makanan penutup atau dessert terus kedatangan pemain baru.

Editor: Edinayanti
kontan
es potong singapura 

SERAMBIUMMAH.COM - Peluang makanan penutup atau dessert terus kedatangan pemain baru. Salah satunya adalah Parvez Ghomann yang mengusung brand Sweety Freezy di Jakarta. Dari sekian banyak jenis dessert, Parvez memilih es krim potong ala Singapura. Mantan pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini baru menjalani usahanya setahun ini.

Kendati baru, saat ini ia sudah memiliki empat mitra dan satu gerai pusat. Mitranya tersebar di wilayah Jakarta dan Bogor. Pria 21 tahun ini menawarkan paket kemitraan sebesar Rp 40 juta. Mitra mendapatkan booth, freezer kapasitas 328 liter, seragam pegawai, peralatan, banner, stiker, dan es krim untuk 1.210 porsi.

Parvez menawarkan 20 varian rasa es krim, yaitu nangka, taro, mocha orange, avocado, red bean, coffee, cookies and cream, strawberry, chocolate, rum raisin, vanilla, durian, matcha green tea, coconut, mint, dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan berkisar Rp 13.000–Rp 15.000 per porsi, tergantung dari pilihan rasanya. Bila mitra berinovasi dengan memberikan tambahan topping bisa menjual dengan harga lebih mahal. "Kami tidak menyediakan topping. Jadi itu tergantung dari masing-masing mitra," tutur Parvez.

Parvez bilang, bisnis ini akan menghasilkan omzet sekitar Rp 19,5 juta hingga Rp 22,5 juta per bulan, dengan target penjualan 50 porsi per hari. Parvez sendiri mengklaim, gerai pusatnya mampu menjual 150 porsi per hari.

Memasuki musim hujan memang agak menurun. "Tapi tidak banyak. Penjualan masih di atas 100 porsi, yaitu sekitar 130 porsi sehari," ujar Parvez. Bisnis ini cukup menguntungkan karena mitra dapat mengantongi laba bersih hingga 50% dari omzet. Dengan laba segitu, mitra bisa balik modal dalam dua bulan sampai tiga bulan.

Ia mengklaim, es krim buatannya dijamin enak karena pilihan rasanya murni hasil racikan sendiri. "Rasa yang kami jual ini langka dan pembuatannya juga sulit," jelas Parvez.

Untuk menambah selera, es krim ini dibalut roti aneka rasa, seperti rainbow, cokelat, gandum, crispy waffle bowl, cake two layer, dan choux.

Dalam kerjasama ini, Parvez mewajibkan mitra membeli seluruh bahan baku, seperti es krim dan roti, dari pusat.               

Berita Populer
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved